Verifikasi Parpol, KPU Temukan Ganda Ekternal

  • 14 November 2017
  • 16:28 WITA
  • News

RedRiceBalinews.com
Verifikasi administrasi  keanggotaan  partai politik calon peserta pemilu 2019 oleh KPU Tabanan yang dilakukan  sejak Sabtu (11/11/2017) hingga hari ini menemukan beberapa ganda ekternal.
Ganda eksternal itu artinya salah satu pendukung namanya tercantum di dua partai politik.

Hal itu diungkapkan oleh Komisioner KPU Tabanan I Putu Gede Weda Subawa, Selasa ( 14/11/2017). Dikatakanya,  semua komisioner menyebar turun melakukan verifikasi factual terhadap partai politik. Ia yang turun di kecamatan Kerambitan,  menemukan ganda eksternal yang artinya satu orang namanya tercantum di dalam dua partai politik. “Setelah saya turun dan jelaskan akhirnya satu orang yang namanya tercantum di dua partai politik kemudian memutuskan untuk memilih salah satu partai politik. Ada juga yang tidak memilih dukungan kepada salah satu partai politik,” jelasnya.
Hasil verifikasi ini akan disampaikan kepada partai politik calon peserta pemilu 2019 di hotel dewi sinta tanah lot pada kamis ( 16 /11/2017). “Semua partai politik peserta pemilu di tabanan kami undang dalam agenda penyampaian hasil penelitian administrasi keanggotaan partai politik calon peserta pemilu 2019,” jelas Ketua KPU Luh Darayoni. Pihaknya berharap ketua partai politik hadir mengajak satu orang operator atau stafnya. RRBNC


TAGS :

Komentar