Mantra – Kerta Jalani Tes Kesehatan

  • 11 Januari 2018
  • 21:51 WITA
  • News


RedRiceBalinews.com,TABANAN
Setelah sehari sebelumnya, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali I Wayan Koster-Cokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-ACE) menjalani tes kesehatan. Giliran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra – I Ketut Sudikerta menjalani tes kesehatan di RSUP Sanglah, Denpasar, Kamis (11/1/2018 ).

Paslon yang diusung partai Koalisi Rakyat Bali ini, tiba di RSUP Denpasar  sekitar pukul 07.15.  Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah  yang juga Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Sanglah, Dr. dr. I Ketut Sudartana, Sp.B(KBD) menjelaskan, secara umum pemeriksaan terdiri dari pemeriksaan kesehatan fisik, pskiatri, psikologi, dan pemeriksaan bebas narkoba. Khusus untuk pemeriksaan narkoba dilakukan oleh Bandan Narkotika Nasional Provinsi Bali ( BNNP) Bali di RSUP Sanglah Denpasar.

Pemeriksaan fisik terdiri dari pemeriksaan penyakit dalam, jantung, paru, bedah (bedah ortopedi dan bedah urologi), mata, dan THT (telinga hidung tenggorok). Selain itu akan dilakukan cek laboratorium, yang berkaitan dengan fungsi hati, ginjal, dan kolesterol.
Tes kesehatan yang berlangsung hingga pukul 16.00 Wita itu berjalan lancar.  RRBNC


TAGS :

Komentar