Kodam IX/Udayana Sosialisasikan Lari Marathon Mandalika 2018

  • 30 September 2018
  • 14:09 WITA
  • News

Balitopnews.com, Denpasar - Kodam IX/Udayana sosialisasikan Lari Marathon Mandalika 2018. Sosialisasi ini dilakukuan dengan menggelar kegiatan lari serta penyebaran Flyer Promo TNI International Marathon 2018 di area Car Free Day, Renon, Denpasar, pada Minggu (30/9).  

Dikoordinir oleh Kajasdam IX/Udayana, Kolonel Inf. Bambang Heri Sugiono, Kajasdam mengungkapkan ini dilakukan untuk mempromosikan dan mendukung pelaksanaan publikasi yang kegiatannya akan digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan ini diikuti oleh 73 orang pelari inti dari kesatuan Yonif Raider 900/SBW dan Detasemen Kavaleri 4/Simha Pasupati serta didamping oleh Tim penyemangat dari Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IX/Udayana, yang dimulai pada pukul 05.30 Wita.

Rencana awal lomba ini dilaksanakan pada tanggal 23 September 2018 tetapi berkenaan Provinsi Nusa Tenggara Barat mengalami musibah gempa bumi maka pelaksanaan Lomba Lari Marathon diundur menjadi tanggal 4 Nopember 2018.

Namun secara umum tidak ada perubahan dalam teknis pelaksanaannya, termasuk ketentuan lomba, lokasi pelaksanaan, susunan acara maupun jumlah hadiahnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapendam IX/Udayana, Letkol Kav Jonny Harianto G, S.I.P, di Makodam IX/Udayana.

Selanjutnya disampaikan juga bahwa lomba lari yang terbuka bagi pelari Indonesia dan mancanegara ini meliputi empat cabang kategori lari, yakni 5K untuk putra-putri pelajar dan Nasional, 10 K untuk putra-putri master, nasional dan TNI-Polri,  21 K untuk putra-putri master, TNI-Polri, Nasional dan Internasional, serta 42 K untuk putra-putri nasional dan internasional. 

Para pejabat yang hadir pada acara tersebut anatara lain, Kajasdam IX/Udayana, Waka Kesdam IX/Udayana, Dandim 1611/Badung, para perwira di lingkungan Jasdam IX/Udayana dan sejumlah undangan lainnya.

Bagi masyarakat yang berminat untuk mengikuti event ini untuk informasi dan registrasi secara online dapat mengunjungi website panitia di  www.tnimarathon.com  atau layanan konsumen di : +62 896 4333 9643 (Bahasa Indonesia) dan +62 813 2615 4974 (English). (*)


TAGS :

Komentar