Apel Pengamanan Songsong Malam Pergantian Tahun Baru 2019 Makodam IX/Udayana

  • 31 Desember 2018
  • 11:48 WITA
  • News
Gelaran apel pasukan pengamanan malam pergantian tahun baru 2019 Makodam IX/Udayana (Foto: Balitopnews.com)

BALITOPNEWS.COM, DENPASAR - Kodam IX/Udayana menggelar Apel Kesiapan Pasukan dan Doa Bersama menjelang pengamanan malam pergantian tahun baru 2019, pada Senin (31/12).

Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P, dalam siaran persnya di Makodam IX/Udayana menyampaikan, Apel Kesiapan Pasukan dilaksanakan di lapangan Apel Makodam IX/Udayana.

Dalam apel ini anggota disusun dalam dua Kompi dan satu Peleton Cadangan yang setiap saat siap untuk digerakkan.

Pada kesempatan tersebut Dandenma, Kolonel Arm Erdi Eka W, memberikan arahan sesuai dengan Orgas yang telah disusun dan penekanan tentang disiplin dalam melaksanakan tugas serta penguasaan rantai Komando, agar setiap personel menguasai tugasnya masing-masing dan terhindar dari kesalahan prosedur.

Disamping melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan, pada hari yang sama Kodam IX/Udayana juga menggelar Doa Bersama dengan tujuan untuk mendoakan agar dalam pergantian tahun dari 2018 memasuki tahun 2019 dapat berjalan dengan aman dan damai.

Selain itu moment ini sekaligus sebagai momentum untuk introspeksi dan evaluasi terhadap kinerja selama tahun 2018 dengan harapan apa yang telah dicapai dalam tahun 2018 dapat ditingkatkan lagi di tahun 2019.

Untuk itu maka Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, memprakarsai untuk melaksanakan Doa Bersama yang diikuti oleh para Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IX/Udayana di tempat ibadah satuan sesuai dengan agama masing-masing.

“Setiap pergantian tahun biasa dirayakan oleh masyarakat dunia dengan caranya masing-masing, ada yang menyambutnya dengan pesta kembang api, konser musik dan lain sebagainya sebagai ungkapan rasa gembira menyambut tibanya tahun baru yang diharap akan membawa harapan baru,” ucap Pangdam dalam pers rilisnya.

“Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah menyambut datangnya tahun baru dengan memanjatkan Doa Bersama, karena itu melaksanakan Doa Bersama di lingkungan Kodam IX/Udayana sudah menjadi tradisi, memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pergantian tahun dapat berjalan dengan damai dan aman, serta dapat memberikan inspirasi dalam meningkatkan kualitas kinerja,” imbuhnya.

Adapun pelaksanaan doa bersama untuk di Makodam IX/Udayana, bagi umat Islam dilaksanakan di Mushola Kodam IX/Udayana, umat Kristiani di Barak Siaga Kodam IX/Udayana dan untuk umat Hindu di Pura Agung Udayana sedangkan untuk di Ksatriyan Praja Raksaka Kepaon untuk umat Islam di Masjid Al Amin, umat Kristiani di Gereja Oekumene dan umat Hindu di Pura Praja Raksaka lingkungan Praja Raksaka Kepaon.(*)


TAGS :

Komentar