ARC of Bali Gelar Pameran "Inner Expression" di Gallery Griya Santrian

  • 14 Maret 2019
  • 06:42 WITA
  • News

Balitopnews.com, Denpasar - ARC of Bali menggelar pameran lukisan, karya dari para pelukis pemula Bali, digelar di Galerry Griya Santrian, Jl. Danau Tamblingan, No. 47 Sanur, Kamis 15 Maret 2019.

Dalam pameran yang bertajuk "Inner Expression" tersebut menampilkan sebanyak 48 karya lukis, yang bergenre Dekoratif dan Abstrak.

Kurator pameran, I Wayan Sriyoga Parta menjelaskan kegiatan ini merupakan kelanjutan program Arc of Bali art Awards yang telah terselenggara sejak tahun 2018 dan merupakan program rutin tahunan yang mengangkat potensi berupa pemula.

"Ini merupakan ungkapan batin atau frame kuratorial yang mencoba mempertemukan para peserta Art of Bali dengan para peserta undangan terpilih dalam satu ruang pameran," terangnya.

"Pada karya-karya abstrak telah dikonstruksi sedemikian rupa, ternalarkan dalam persepsi artistik masing-masing perupa menjadi sebuah struktur kerupaan yang utuh, khas  dan berlapis," imbuhnya.

Sementara itu Menurut kurator I Made Susanta Dwitanaya pameran kali ini lebih banyak mengangkat genre abstrak dan dekoratif.

"Demikian pula dengan kecenderungan karya yang bersifat dekoratif ataupun naivisme realitas objektif tidak dihadirkan secara representasional, melainkan dengan pendekatan abstraksi deformasi dan lain sebagainya," katanya.

Realis alam dihadirkan tidak sebagai realitas objektif nya secara representative nasional, tetapi hadir dalam esensi kerupaannya atau terkadang hanya menjadi stimulus atas proses kreatif. (Nai)


TAGS :

Komentar