Nyoman Karyana: Ini Bukti Golkar Masih Eksis, Terimakasih Masyarakat Kuta Selatan

  • 27 April 2019
  • 15:00 WITA
  • News

I Nyoman Karyana, ST., (Foto: Istimewa)

Balitopnews.com, Badung - Partai Golkar Kabupaten Badung, Daerah Pemilihan (Dapil ) V, Kecamatan Kuta Selatan hampir dapat dipastikan berhasil meraih 2 kursi DPRD Badung dalam Pemilihan Legislatif pada Pemilu serentak pada 17 April 2019 yang lalu.

Capaian ini bisa dikatakan yang paling unggul dibandingkan dapil-dapil lainnya di Kabupaten Badung, yang hanya mendapatkan 1 kursi. Meski juga mengalami penurunan 1 kursi ketimbang capaian Pileg lalu, namun hasil tersebut patut disyukuri sebagai bukti kerja keras kader Partai Golkar Kecamatan Kuta Selatan. Sekaligus bukti bahwa masyarakat Kuta Selatan masih percaya pada Partai Golkar.

Menanggapi hasil itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung dari Partai Golkar, I Nyoman Karyana, ST., sekaligus calon anggota DPRD Kabupaten Badung dari Dapil V, Kecamatan Kuta Selatan mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Kuta Selatan, khususnya yang telah memilih dan memberi kepercayaan terhadap kader Partai Golkar untuk menjadi wakil mereka di DPRD Badung.

“Ini artinya Partai Golkar di Badung, Khususnya di Kuta Selatan masih eksis. Berdasarkan dokumen C1 hasil perolehan suara yang didapat menunjukkan Partai Golkar di Kuta Selatan berhasil mendapatkan 2 kursi,” ujarnya saat ditemui di Benoa, Kuta Selatan, Sabtu (27/4).

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kuta Selatan, khususnya yang telah memilih Partai Golkar, dan kembali memberikan kepercayaannya kepada saya menjadi wakilnya di DPRD Badung,” ungkapnya.

Selain dirinya, Nyoman Karyana mengatakan satu kursi lagi yang berhasil didapatkan yaitu diraih oleh Ketut Sueni. Data tersebut menurutnya berdasarkan pada hasil perolehan suara yang tercatat di dokumen C1. Namun terkait berapa perolehan suara yang berhasil didapatkan, Nyoman Karyana menyarankan untuk melihat hasil perhitungan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang saat ini tengah melakukan perhitungan rekapitulasi.

Terkait hasil perolehan ini,  Nyoman Karyana mengatakan siap untuk kembali memperjuangkan aspirasi masyarakat Kuta Selatan seperti yang selama ini telah ia lakukan dengan baik. “Kedepan tentu saya siap untuk kembali menyerap, memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat Kuta Selatan,” tandasnya.

Sementara itu, I Wayan Artha Dana, Komisioner KPU Kabupaten Badung sekaligus Korwil KPU Kuta Selatan, Divisi Sosialisasi SDM dan Partisipasi Masyarakat menjelaskan bahwa saat ini perhitungan rekapitulasi hasil perolehan suara Pileg dan Pilpres di Kecamatan Kuta Selatan tengah berlangsung, sesuai dengan jadwal tahapan dari KPU.

“Perhitungan yang sudah selesai saat ini yaitu Desa Ungasan, Desa Kutuh, dan Benoa. Sementara yang sedang berlangsung yaitu Desa Pecatu, Kelurahan Tanjung Benoa dan Kelurahan Jimbaran,” paparnya.

Mengingat banyaknya jumlah TPS yang harus dihitung, lebih lanjut Wayan Arta menjelaskan maka perhitungan ini akan kita selesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan yaitu sampai tanggal 4 Mei 2019.

“Untuk sementara kami belum bisa memberikan informasi suara calon-calon mana saja dan mendapatkan berapa suaranya, kami belum bisa informasikan secara terbuka karena sampai hari ini kami masih melangsungkan perhitungan. Nanti paling lambat tanggal 4 kami akan mendapatkan hasil perhitungan dari seluruh desa/ Kelurahan setelah rekapan terakhir,” ujarnya.

Terkait kendala yang dihadapi, Wayan Artha mengatakan sejauh ini di PPK Kuta Selatan tidak menemui kendala yang terlalu serius. “Hanya kendala-kendala kecil yang kami hadapi, kecuali kesalahan memasukan dokumen pada kotak suara akibat petugas kami yang mengalami kelelahan, sehingga kami perlu memilahnya lagi,” katanya.

“Selain itu, kami sempat mengalami kendala pada penyimpanan kotak suara yang jumlahnya sangat banyak, sementara tempat yang kami miliki cukup kecil,” imbuhnya. (Adhi)


TAGS :

Komentar