Sejumlah Kepala Sekolah SD dan SMP di-Rolling

 

Balitopnews.com, Tabanan

Penyegaran di Dinas Pendidikan Tabanan terutama di jenjang kepala Sekolah SD dan SMP digelar, Senin ( 17 Juni 2019). Sebanyak  31 kepala sekolah SD dan SMP dirolling dan penyerahkan SK mutasi puluhan SK kepala sekolah langsung diserahkan di lantai III Kantor Bupati Tabanan oleh  Sekda Tabanan I Gede Susila Senin (17 Juni 2019)

 

 

Adapun kepala sekolah yang dimutasi tersebut untuk jenjang SD ada 26 kepala sekolah. Rincianya 16 orang mengisi jabatan kosong dan 10 orang karena pergeseran. Kemudian untuk SMP 5 orang, 1 orang kepala sekolah mengisi jabatan kosong dan 4 orang kepala sekolah karena pergeseran.

 

Plt Dinas Pendidikan Tabanan, I Wayan Miarsana mengatakan mutasi merupakan hal wajar untuk meningkatkan produktifitas kinerja di satuan pendidikan SD dan SMP.  Sekaligus proses penyegaran karena perlu ada figur baru di sekolah sesuai dengan syarat dan pertimbangan tim dalam menentukan jabatan. "Jadi tidak ada pertimbangan yang lain-lain kecuali untuk pendidikan," jelasnya.

 

Dikatakan jika dalam penempatan baru tidak sesuai keinginan, Miarsana meminta kepala sekolah untuk mengingat sumpah jabatan yang sudah pernah diucapkan. "Saya tegaskan tidak lagi ada kasak kusuk mari hormati," tegasnya.

 

Sementara itu Sekda Tabanan Gede Susila menegaskan dalam kesempatan tersebut seluruh kepala sekolah yang dimutasi karena usia dan adanya pergeseran untuk penyegaran kinerja. Maka dari itu yang menjabat kepala sekolah baik dalam periode lama atau baru meminta untuk berprestasi.

 

Hanya saja dia mengakui kepala sekolah yang saat ini diketahui sesuai dengan pengalamanya menjadi Kepala Dinas Pendidikan sebelumnya, sudah berprestasi. Pola-pola pendidikan sudah dikembangkan. "Yang sebelumnya belum berubah, sekarang sudah berubah, jadi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan demi mutu pendidikan kita di Tabanan," terangnya. (Balitopnews.com / MD )


TAGS :

Komentar