Warga Desa Sangketan Gotong Royong Swadaya Perbaiki Jalan Kabupaten

  • 15 Juli 2019
  • 09:52 WITA

 

Balitopnews.com, Tabanan

Kepedulian masyarakat Desa Sangketan, Kecamatan Penebel, Tabanan terhadap inprastruktur jalan sangatlah tinggi. Buktinya warga setempat bergotong royong swadaya memperbaiki jalan sepanjang 250 meter, Senin ( 15 Juli 2019).

Perbekel Desa Sangketan I Nyoman Sugiarta mengatakan jalan yang diperbaiki  secara gotong royong oleh warganya adalah jalan kabupaten Tabanan. “Gotong royong memperbaiki jalan kabupaten ini  melibatkan seluruh masyarakat kami di Desa Sangketan,” jelasnya.  

Sugiarta yang lebih dikenal sebagai Mang Gita penyanyi Bali ini menegaskan sebenarnya masih banyak jalan yang perlu ditangani namun karena keterbatasan dana maka pihaknya dan warga baru bisa sebatas itu saja memperbaiki jalan. “Kedepan kami bertahap berswadaya memperbaiki jalan yang tentunya kami juga ikut merawat jalan tersebut,” tandasnya.

Memang kondisi wilayah Desa Sangketan yang berada di dataran tinggi dengan curah hujan yang agak tinggi, mengakibatkan usia jalan terlebih jalan aspal agak pendek. Untuk itulah diperlukan kesadaran masyarakat bergotong royong memperbaiki dan merawatnya. (Balitopnews.com / MD )

Komentar