Warga Suguhkan Kudapan Gratis Untuk Anggota TNI di TMMD Ke -106

  • 09 Oktober 2019
  • 21:11 WITA

 

Balitopnews.com, Tabanan

Pengerjaan jembatan penghubung antara Desa Bongan dan Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, dalam program TMMD ke 106, mendapatkan simpati dari warga setempat.

Warga pun merasa tersentuh dengan  kinerja TNI Kodim 1619 yang sedang berkerja menyelesaikan proyek jembatan  tersebut. Wujud rasa simpati warga dengan menyuguhkan kudapan berupa kue untuk anggota TNI yang sedang bekerja mengerjakan senderan setinggi 5 meter di sekitar lokasi TMMD , Rabu, (9 Oktober 2019). Tidak hanya sekali, hampir setiap hari warga sekitar lokasi pembangunan jembatan menyuguhkan kudapan gratis.  

Ni Luh Suparti (45) warga setempat  mengaku merasa senang dengan dibuatnya jembatan di Desa Bongan. Lantaran disaat akan mengantarkan anaknya ke sekolah tidak mengalami kesulitan hingga mutar jalan melambung menuju ke sekolah anaknya.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian TNI dalam membuat jembatan di Desa, sehingga tidak sulit lagi saya mengantarkan anak ke sekolah," kata Suparti.

Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan, Letkol Inf. Toni Sri Hartanto mengatakan bahwa pekerjaan TMMD  ke 106 yang berlokasi di 2 Desa antara Desa Gubug dan Bongan ini dikerjakan bersama-bersama TNI dan masyarakat. Disetiap harinya digilir masing-masing Desa kurang lebih 75 orang di masing-masing Banjar, sehingga tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Karena dengan kehadiran TNI ditengah tengah masyarakat melalui gotong royong ini sangat bermanfaat serta semakin dekat dengan rakyat, begitu juga rakyat semakin simpati terhadap kehadiran TNI di Desa Gubug dan Bongan, sehingga TNI bersama rakyat semakin kuat," kata Dandim Toni Sri Hartanto. ( Balitopnews.com / MD )

Komentar