Turnamen Voli Pertama PORSTAM Sesetan, 32 Tim se-Bali Perebutkan Piala Walikota Denpasar

  • 15 Oktober 2019
  • 00:01 WITA
  • News

Balitopnews.com, Denpasar

 

Persatuan Olahraga Sesetan Taman Sari (PORSTAM) menggelar Turnamen Bola Voli se-Bali, yang diikuti oleh sebanyak 32 Klub Voli di Bali. Turnamen ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh PORSTAM, Banjar Lantang Bejuh, Sesetan, Denpasar Selatan. Turnamen yang memperebutkan Piala Walikota Denpasar ini akan diselenggarakan selama satu bulan lebih, yakni sampai tanggal 23 November 2019, bertempat di Lapangan Bola Voli, Banjar Lantang Bejuh.

 

Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara pada kesempatan itu hadir sekaligus membuka penyelenggaraan turnamen tersebut yang ditandai dengan penyerahan Bola Voli kepada perwakilan pihak Panitia Penyelenggara. IGN Jaya Negara berharap melalui turnamen ini bisa membangkitkan semangat sekaligus prestasi khususnya olahraga Voli di Denpasar yang saat ini memang sedang menurun.

 

"Pada ajang Porprov kemarin prestasi dicabang Voli Denpasar agak menurun. Jadi dengan turnamen yang digelar generasi muda sekarang ini kita harapkan Bola Voli bisa bangkit,” ujarnya kepada awak media usai prosesi pembukaan turnamen tersebut.

 

Sementara itu, Dr. AA Suryawan Wiranata, tokoh masyarakat Sesetan yang juga Ketua Paiketan Krama Bali sekaligus pemilik lahan yang diberdayakan sebagai lapangan Bola Voli oleh warga Banjar Lantang Bejuh sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak panitia. Menurutnya ini merupakan hal positif yang diinisiasi oleh generasi yang memang sudah sepatutnya untuk mendapatkan dukungan.

 

 

AA. Suryawan Wiranata

 

Oleh karena itu, ia dengan senang hati untuk meminjamkan lahan miliknya tersebut untuk dimanfaatkan sebagai Lapangan Bola Voli. Dan memang lahannya tersebut sudah 17 tahun digunakan untuk berlatih Bola Voli anak-anak muda setempat, namun kali ini lebih serius dan baru kali ini ada inisiatif untuk menjadi tuan rumah turnamen Bola Voli.

 

“Kita berharap suatu saat bisa melahirkan atlet yang dapat membanggakan nama daerah,

Di Samping olahraga tempat ini juga bisa bermanfaat bagi kegiatan ekonomi warga sekitar," jelas dosen Pariwisata Unud ini.

 

Ketua panitia penyelenggara Putu Wisnu Wardana, S.E., M.M., pada kesempatan yang sama mengatakan dalam sehari akan digelar 2 kali pertandingan. Untuk pertandingan perdana akan tampil tom tuan rumah, yakni PORSTAM melawan tim KVC Kesiman.

 

 

Putu Wisnu Wardana (tengah/putih)

 

Adapun 32 Klub Voli yang ikut serta dalam turnamen tersebut yang berasal dari Denpasar, Badung, Klungkung dan Tabanan. Selain memperebutkan piala Walikota, para pemenang sampai dengan 8 besar, mereka akan mendapatkan hadiah uang tunai pembinaan dengan total hingga 35 juta rupiah.

 

Dan ia juga sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh semua pihak yang telah membantu terselenggaranya turnamen tersebut, khususnya ungkapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya ia sampaikan kepada AA. Suryawan Wiranata yang telah banyak membantu terutama merelakan lahannya dipinjamkan secara cuma-cuma untuk dijadikan Lapangan Bola Voli warga. (Adhy)


TAGS :

Komentar