Melalui P4GN Kodim 1619/Tabanan Sosialisasikan Bahaya Narkoba

  • 04 Desember 2019
  • 13:12 WITA
  • News
Kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan bahaya Narkoba yang dilaksanakan Kodim 1619 Tabanan

Balitopnews.com, Tabanan - Dalam rangka mengantisipasi sejak dini dan sebagai langkah pencegahan agar anggota Kodim 1619/Tabanan maupun keluarga, lingkungan dan Desa Binaan Babinsa masing-masing  tidak mencoba-coba apalagi sampai terjerumus ke dalam lingkaran Narkoba (Narkotika dan Obat-obatan berbahaya), Kodim 1619/Tabanan secara rutin melaksanakan Sosialisasi/penyuluhan tentang bahaya Narkoba dalam program P4GN(Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) pada Rabu (4 Desember 2019)  di aula Makodim 1619/Tabanan Jln. Katamso no 2 Tabanan.

Kegiatan Sosialisasi/Penyuluhan bahaya Narkoba ini dilaksanakan dengan mengundang narasumber Penyuluh dari BNK Tabanan yang juga ditugaskan di BNNK Badung Ibu Agung Witarini S.KM yang diterima oleh Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka dan dihadiri oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN Kodim 1619/Tabanan.

Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka mewakili Dandim 1619/Tabanan dalam arahannya menyampaikan sosialisasi yang dilasanakan secara rutin tentang bahaya narkoba ini agar dijadikan pengetahuan dan dasar untuk pemahaman kepada keluarga  serta lingkungan. “ Terutama para babinsa agar benar-benar paham akan bahaya narkoba ini sehingga dapat memberikan pemahaman dan menularkan ilmu yang disampaikan narasumber untuk disampaikan kepada warga desa binaannya masing-masing sehingga kita seluruhnya dapat mendukung dan membantu program pemerintah dalam menanggulangi bahaya Narkoba yang saat ini sudah sangat mencemaskan terutama bagi anak-anak kita generasi penerus bangsa, “ jelas Kasdim Mayor Inf Dewa Putu Oka .

Selain kegiatan Sosialisasi,  Kodim 1619/Tabanan juga menggelar test urine secara acak kepada anggota yang dilaksanakan sewaktu-waktu untuk memastikan tidak ada keterlibatan anggota Kodim dalam penyalahgunaan narkoba. "Kita berharap tidak ada anggota TNI, ASN Kodim 1619/Tabanan maupun Keluarganya yang terjerumus Narkoba, kalau ada dia sudah tahu apa resikonya" tandas Kasdim.

Setelah sosialisasi yang disampaikan narasumber tentang bahaya narkoba  kegiatan diisi dengan sesi tanya jawab dan photo bersama. (Balitopnews.com/MD/Rls)


TAGS :

Komentar