Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Penyebab Kematian Dua WNA Belanda Murni Karena Terbakar

  • 03 Januari 2020
  • 16:42 WITA

Balitopnews.com, Tabanan – Penyebab meninggalnya Dua Warga Negara Asing (WNA) asal Belanda yakni Cristianus (78) dan Hendrikus (78) pada saat kebakaran di sebuah rumah warga di Banjar Pupuan Sawah, Desa Pupuan Sawah, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Bali murni karena terbakar.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tabanan AKBP Agus Tri Waluyo, Jumat ( 3 Januari 2020).

“Penyebab kematian kedua WNA asal Belanda tersebut karena terbakar. Jadi bukan menjadi korban kejahatan,” tandas AKBP Agus T. W.  Kesimpulan itu merupakah hasil pemerikasaan labfor. Sedangkan jasad kedua korban asal Belanda kini masih dititip di RSUP Sanglah dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Konsolat Belanda.

Pada kesempatan itu Kapolres Agus T.W menghimbau kepada pemilik pemilik rumah yang disewakan untuk wisatawan asing agar  memperhatikan keamanan dan kenyamanan wisatawan. “ Standar keamanan harus diperhatikan bagi warga yang menyewakan rumahnya kepada wisatawan. Minimal terpasang CCTV, “ himbaunya. Karena standar keamanan bagi rumah rumah yang disewakan untuk wisatawan sangatlah penting. Agar kasus serupa tidak terulang lagi.  Apalagi Bali sebagai destinasi wisata dunia yang tersohor. “Kami nanti juga akan mendata jumlah wisatawan asing yang menginap di Tabanan, terutama di rumah rumah penduduk yang digunakan sebagai  tempat penginapan,” tandasnya.

Seperti berita sebelumnya, dua warga negara asing ( WNA ) asal Belanda yakni Cristianus (78)  dan Hendrikus (78) meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran rumah yang terjadi di Banjar Pupuan Sawah, Desa Pupuan Sawah, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Rabu ( 25 Desember 2019). Selain mengakibatkan dua korban jiwa, kebakaran tersebut juga mengakibatkan kerugian material sebesar Rp 2 Milyar.  (Balitopnews.com/MD)

Komentar