Sore Ini Panitia Kaya Agung Pengurip Gumi Memercikan Tirta Pemarisudha Dalam Rangka Upacara Melasti

  • 28 Januari 2020
  • 00:00 WITA
  • News

Balitopnews.com, Tabanan –Upacara melasti dalam rangka Karya Agung Pengurip Gumi akan digelar Rabu besok ( 29 Januari 2020).  Rangkaian upacara melasti sudah mulai  sejak H-1  Selasa sore ini  (28 Januari 2020). Panitia  memercikan Tirta Pemarisudha.

Hal itu diungkapkan oleh I Wayan Arya selaku  Ketua 1 Karya Agung Pengurip Gumi Pura Luhur Batukau, belum lama ini.

Dikatakanya, dalam rangka upacara melasti pada tanggal 28 Januari 2020 atau sehari sebelum melasti panitia akan memercikan Tirta Pemarisudha Margi ke sepanjang jalur yang ditempuh dengan tujuan menyucikan kawasan dari segala leteh (kotor). “Kegiatan ini akan kami mulai dari pukul 5 sore,”jelasnya. Memercikan Tirta Pemarisudha Margi menggunakan  kendaraan roda empat. “Jadi sepanjang jalur yang dilewati prosesi melasti kami perciki Tirta Pemarisudha,” jelasnya.

Sementara itu prosesi upacara melasti akan digelar mulai pukul 09.00 Wita pada hari Rabu  besok ( 29 Januari 2020) dari Pura Luhur Batukau, Desa Wongaya Gede, Kecamatna Penebel, berjalan kaki menuju Pura Luhur Tanah Lot Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan.  

Adapaun jalur yang ditempuh itu akan melewati 12 Desa Adat di Tabanan sesuai dengan rute pemelasti di tahun 1993 saat Pujawali Ngenteg Linggih di Pura Luhur Batukaru.  (Balitopnews.com/md)

 


TAGS :

Komentar