Dirjen Otda Kemendagri Buka Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020

  • 24 Februari 2020
  • 20:02 WITA
  • News

Balitopnews.com, DENPASAR - Dirjen Otda Kementeriaan Dalam Negeri Drs Akmal Malik, M.Si mewakili Menteri Dalam Negeri membuka Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020, di Denpasar, Selasa (25 Pebruari 2020)  

Dirjen Otda Kementeriaan Dalam Negeri Drs. Akmal Malik, M. Si mengatakan, raker kali ini bertujuan untuk mempercepat langkah agar kegiatan-kegiatan produktif di desa bisa berjalan secara baik. " Kita memahami saat ini kondisi ekonomi dunia tengah mengalami penurunan akibat wabah virus corona. Untuk itu pemerintah pusat mencoba mengantisipasi perlambatan ekonomi ini dengan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat desa yang distimulan dengan dana-dana desa", ucap Akmal Malik.

Dirjen Otda Kemendagri ini juga berharap dana desa ini cepat segera dilaksanakan dengan padat karya dan melibatkan semua pihak, sehingga ini akan menjadi imunitas ekonomi bagi masyarakat Indonesia.

Akmal Malik juga meyakini dan percaya Bali memiliki kekuatan yang bagus dalam menata berbagai bencana dan sebagainya. " Kami yakin dana desa di Bali ini akan bisa dilakukan dengan baik karena dari 636 desa dinas dan 1493 desa adat yang ada di Bali, kita harapkan bersinergi. Hal ini karena Bali memiliki kekhasan dari desa adatnya yang bagus", ungkapnya.

" Kami berharap kolaborasi kekhasan desa dinas dan desa adat ini, bisa menjadi benteng bagi pembangunan ekonomi di Bali", tutup Akmal Malik. (Balitopnews.com.gix)

 


TAGS :

Komentar