Gubernur Bali Wayan Koster : Bali Tidak Akan Ditutup

  • 16 Maret 2020
  • 06:03 WITA
  • News

Balitopnews.com, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan Bali tidak akan ditutup di tengah merebaknya Covid 19. Hal tersebut disampaikan Koster saat jumpa pers di Gedung Gajah, Rumah Jabatan Gubernur Bali, Denpasar,  ( Senin 16 Maret 2020)

Menurut Koster, Bali tidak akan ditutup karena Bali merupakan destinasi pariwisata dunia. Dan urusan perhubungan transportasi udara merupakan urusan pemerintah pusat. Sejauh ini juga tidak ada masalah terkait pemeriksaan di bandara. Semuanya berlangsung baik. "Ini adalah destinasi wisata dunia. Kemudian kebutuhan pokok disini datang dari luar, baik dalam negeri maupun luar negeri. Kalau lockdown bahaya. Pemerintah pusat saja belum, masa kita melakukan lockdown, tidak mungkinlah itu," ungkap Koster.

Koster menambahkan, terkait pawai ogoh-ogoh, besok ( selasa, 17 maret 2020 ) baru dirapatkan oleh PHDI dan MUDP, termasuk rangkaian hari raya Nyepi seperti tawur agung, melasti, dan pawai ogoh-ogoh. " Besok akan dirapatkan, tadi pembicaraan pendahuluan, keputusannya besok, akan dikeluarkan surat edaran bersama Gubernur Bali, PHDI Bali, dan MUDP Bali ", terang Koster.

Sementara itu, terkait upaya pencegahan Covid 19, Koster menjelaskan, pihaknya telah membentuk satgas penanggulangan Covid 19 yang dipimpin oleh Sekda Propinsi Bali. Sedangkan langkah lainnya meliputi penundaan pelaksanaan UNBK tingkat SMA/SMK, meniadakan proses belajar-mengajar secara konvensional semua jenjang pendidikan dari tanggal 16 s/d 30 maret 2020, sebagian ASN bisa bekerja dari rumah menggunakan interaksi online kecuali pejabat eselon 2,3,4 agar tetap bekerja di kantor, menunda kegiatan pemerintah yang melibatkan orang banyak, menghimbau masyarakat untuk menghindari pusat keramaian hingga tanggal 30 maret 2020. Pemerintah juga menyediakan call center yang bisa dihubungi di nomor ( 0361 ) 251177 dan Wa di nomor 085792240799. (Balitopnews.com/gix)


TAGS :

Komentar