Desa Adat Bongan Puseh Bersama Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid 19,  Semprotkan Disinfektan Keliling Desa Adat

  • 05 April 2020
  • 13:04 WITA
  • News


 

TABANAN, Balitopnews.com -Mengantisipasi dan mencegah masuknya Corona Virus Disease (Covid-19), Desa Adat Bongan Puseh, Desa Bongan Kecamatan Tabanan Bersama Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid 19 melakukan penyemprotan disinfektan, Minggu (5 April 2020) 


 

Kegiatan yang berlansung dari pukul 7.00 Wita sampai 9.00 Wita tersebut mengelilingi enam banjar adat. Dimulai dari Banjar Adat Bongan Gede, Bongan Tengah, Bongan Timbul, Bongan Lebah, Bongan Jawa, dan Bongan Kauh. 

 

Jero Bendesa Adat Bongan Puseh I Gusti Putu Sukarata mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan mencegah Covid 19 yang dilakukan hari ini merupakan instruksi dari Dinas Pemajuan Masyarakat Adat Bali dan Gubernur Bali. " Kami menjalankan instruksi dari Dinas Pemajuan Masyarakat Adat Bali dan instruksi dari Bapak Gubernur Bali untuk melakukan Pencegahan Covid 19, berupa penyemprotan disinfektan yang kami lakukan hari ini, " jelas Sukarata. Dikatakanya kegiatan ini akan terus berlanjut dengan menggandeng Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid 19  Desa Adat Bongan Puseh. Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid 19 sudah dibentuk pada tanggal 3 April 2020. "Kami juga telah mendirikan posko Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid 19 Desa Adat Bongan Puseh di jaba Khayangan Pura Puseh. Tujuanya untuk memudahkan koordinasi dan melakukan pemantauan," jelasnya. 

 

Sementara itu Ketua Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid 19 Desa Adat Bongan Puseh I Nyoman Susila SH menjelaskan kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan pertama Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid 19 Desa Adat Bongan Puseh pasca dibentuk tanggal 3 April 2020 belum lama ini."Kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan berlanjut dan kami juga sudah membetuk tim pengawas yang bertugas malam hari melakukan pemantauan kepada warga yang masih melakukan aktivitas berkumpul. Kami akan datangi berikan penjelasan dan pemahaman agar tidak berkumpul guns mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid 19, " terangnya. Susila menambahkan penyemprotan juga akan dilakukan ke kantong kantong perumahan yang di wilayah Desa Adat Bongan Puseh dengan melibatkan masing masing Banjar Adat dan Seka Teruna.(Balitopnews.com/md) 

 


TAGS :

Komentar