Hari Ini, 31 PMI Selesai Jalani Karantina Langsung Dijemput  Dinas Perhubungan Tabanan dari Hotel Sampai Terminal Kediri

TABANAN, Balitopnews. com - Sebanyak 31 Pekerjaan Migran Indonesia (PMI) asal Tabanan terdiri dari 3 laki laki dan 28 perempuan telah selesai menjalani karantina , Minggu ( 10 Mei 2020). Mereka yang menjalani karantina di hotel yang berada di wilayah Kabupaten Bandung itu langsung dijemput Dinas Perhubungan Tabanan dari hotel sampai Terminal Kediri. Selanjutnya pihak keluarga menjemput mereka untuk diajak pulang ke rumah masing masing. 

 

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 kabupaten Tabanan I Gede Susila,  Minggu ( 10 Mei 2020) . 

Susila menjelaskan saat ini PMI yang masih menjalani karantina di hotel yang ada di Tabanan maupun luar Tabanan berjumlah 134 orang.  Terdiri dari 99 orang laki-laki dan 35 perempuan. " Sementara itu satu orang PMI menjalani isolasi di UPTD RS Nyitdah Kediri, Tabanan, " jelasnya. 

 

Terkait pasien positif Covid 19 tetap  3 orang dan masih menjalani isolasi di sejumlah Rumah Sakit. Diantaranya 1 orang di isolasi di RS PTN Udayana, RSUP Sanglah Denpasar dan UPTD RS Nyitdah Tabanan. 

Untuk PDP (pasien dalam pengawasan) ada penambahan 2 orang dari sebelumnya berjumlah 5 orang menjadi 7 orang hari ini. " 7 orang PDP menjalani isolasi di UPTD RS Nyitdah, " tambahnya. Sedangkan untuk orang dalam pemantauan tidak ada penambahan masih berjumlah 3 , begitu juga orang tanpa gejala tetap 2  orang. 

Pihaknya tetap menghimbau untuk memotong penyebaran Covid 19, selalu cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak, pakai masker bila keluar rumah. ( md/rls) 


TAGS :

Komentar