DPD HILLSI BALI Gelar “Sikiang Kayun Berbagi Semeton” di Panti Asuhan Ditengah Convid19

 

DENPASAR, Balitopnews.com - Virus corona atau Convid-19 mau tidak mau harus diakui telah memberikan berbagai dampak bagi kehidupan manusia. Salah satu dampak tersebut adalah lesunya sektor perekonomian yang berpotensi menjadikan sebagian masyarakat menjerit akibat susahnya mendapatkan sembako.

Hal tersebut juga berdampak bagi keberadaan panti-panti asuhan. Seperti misalnya yang terjadi pada Panti Asuhan Sunya Giri. Panti asuhan ini berlokadi di Jalan Tunjung Sari, Padang Sambian dan Panti Asuhan Dharma Jati II di Jl Trengguli Penatih Denpasar.

Terhadap kondisi tersebut, pengelola Lembaga Pelatihan Kerja Swasta Provinsi Bali yang tergabung dalam wadah Asosiasi DPD Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Bali melaksanakan program peduli dan berbagi. Kegiatan mulia ini bertemakan “Sikiang Kayun Ngiring Berbagi Semeton”. 

Program yang berlangsung pada Senin (11/5) ini digelar sebagai bentuk empati asosiasi akibat dampak kondisi Convid19  pada anak anak yang saat ini ada di panti asuhan. Dengan harapan, adapun bantuan yang diserahkan yakni berupa bahan pokok makanan bisa bermanfaat.

Ketua DPD HILLSI Provinsi Bali I Made Sumitra SE.MM.CHT., menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengelola LPK yang sudah menyisihkan pendapatannya dan mendukung program sosial ini. Baginya, sumbangan yang diserahkan ini sebagai salah satu bentuk pengabdian dan tanggung jawab terhadap masyarakat. Terlebih lagi ditengah kondisi sulit akibat mewabahnya virus corona.

Sumitra juga mengatakan selain berbagi di panti asuhan, pihaknya juga melakukan pembagian masker dibeberapa pasar tradisional serta bantuan kepada PMI yang mengikuti masa karantina. Kegiatan ini juga dilakukan oleh DPC HILLSI kota dan kabupaten.

"Kegiatan serupa juga digelar oleh pengurus kami ditingkat cabang. Seperti DPC Hillsi Denpasar yang berbagi masker di pasar dan DPC Hillsi Buleleng yang berbagi utk PMI Bali," sebutnya.

Terhadap mewabahnya virus corona, Sumitra memuji langkah-langkah yang telah dilakukan pemerintah dalam tujuannya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Baginya, langkah-langkah yang diambil pemerintah tersebut harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Kami berharap besar dengan berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah dan masyarakat wabah virus corona atau covid-19 segera berakhir dan seluruh masyarakat bisa kembali melakukan aktifitasnya masing-masing," tutupnya. (Balitopnews.com/ Ngr)


TAGS :

Komentar