Update Covid 19 di Denpasar,  Pasien Positif Bertambah 3 Orang

DENPASAR, Balitopnews. com - Update kasus Covid 19 di Kota Denpasar, hari ini Minggu 31Mei 2020 tercatat 3 orang dinyatakan positif Covid-19. 

Pasien pertama laki-laki usia 54 tahun berdomisili di Desa Tegal Kertha, kedua  laki-laki usia 56 tahun, berdomisili di Kelurahan Sesetan, dan ketiga seorang perempuan usia 27 tahun yang berstatus sebagai dokter residen yang berdomisili di Kelurahan Tonja. 

Ketiga pasien positif sudah diisolasi masing masing di RS Wangaya, RSBM, dan Bapelkes dalam kondisi yang stabil. “Tadi kami sudah mendapatkan laporan bahwa 3 orang dinyatakan positif Covid-19 akibat transmisi lokal, disamping itu kasus OTG juga bertambah 22 orang, dan PDP juga bertambah 3 orang," jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Dewa Rai menambahkan angka kasus kumulatif kasus covid 19 di Kota Denpasar sebanyak 90 kasus positif. Rincianya adalah 62 sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 26 orang masih dalam perawatan. Sampai saat ini hasil tracking tim gugus tugas di Kota Denpasar secara kumulatif terdapat status Orang Tanpa Gejala (OTG) 595 kasus, namun 331 dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri, sehingga tersisa 262 OTG. 

Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 308 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 258, sehingga masih tersisa 50 ODP. Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 77 kasus, namun 25 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani Swab Test, sehingga tersisa 52 yang berstatus PDP.(gix)


TAGS :

Komentar