Bagikan 84 Ton CBP, Bupati Eka : Jangan Sampai Masyarakat Saya Kelaparan

  • 21 Juni 2020
  • 17:06 WITA
  • News

TABANAN, Balitopnews.com - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti tidak mau mendengar ada masyarakatnya kelaparan akibat terdampak Covid-19. 

 

Hal itu ditegaskanya saat menyerahkan bantuan CBP (cadangan beras pemerintah) kepada 70.972 orang penerima yang terdampak covid-19, di wantilan Pura Luhur Batukau, Desa Wongaya Gede, Kecamatan Penebel, Tabanan, Minggu (21 Juni 2020). 

 

" Saya tidak mau mendengar ada Masyarakat di Tabanan yang kelaparan, " ucapnya. Untuk itulah ia menyerahkan bantuan CBP ini kepada masyarakatnya yang memang benar benar membutuhkan. Yang dapat bantuan CBP ini adalah yang sudah melalui rapid interview. Rapid interview merupakan program mensurvei mendata dan mencatat warga Yang terdampak Covid 19 khusus warga miskin. Mereka Yang belum mendapatkan bantuan dalam bentuk apapun dari penerintah, yang berhak mendapatkan bantuan CBP ini. " Jumlah yang kita bagikan sebanyak 84 ton, " tandasnya. Bantuan ini berlanjut dan direncanakan setiap dua bulan sekali selama CBP musih ada. " Jangan sampai masyarakat saya kelaparan dan para camat harus cermat mendata warganya," tandasnya. 

 

Pada kesmpatan itu, Bupati Eka juga menyerahkan bantuan Dompet Peduli Covid-19 Tabanan, berupa 170 Paket Sembako kepada 170 Pemangku dan 200 pcs masker kain dari Yayasan Ekalawya. Turut juga BPD Bali meberikan bantuan           4 buah wastavel untuk Pura Luhur Batukau.

 

Turut hadir pada kesempatan, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga, Dandim 1619 Tabanan Toni Sri Hartanto, perwakilan Kapolres, kejaksaan, dan PN Tabanan, Sekda dan Para OPD dan Camat serta Instansi Vertikal dan BUMD di lingkungan Pemkab Tabanan


 

“Saya harapkan penyalurannya tertib, penyerahan dilakukan kepada orang yang benar dan administrasinya juga benar dan tidak ada yang main-main  dengan bantuan ini,” pungkasnya. (Md). 


TAGS :

Komentar