Pasca Kecolongan Petugas Medis Positif Covid-19, Puskesmas 3 Tabanan Swab Seluruh Nakes dan Masyarkat Tracking  

  • 06 Juli 2020
  • 21:07 WITA
  • News

TABANAN, Balitopnews.com – Salah satu tenaga medis  yang  bertugas di Puskesmas 3 Tabanan alamat Banjar Pasekan Desa Dajan Peken Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan dinyatakan positif Covid 19. 

 

Mengantisipasi terjadinya klaster baru penyebaran Covid 19, Puskesmas 3 Tabanan ditutup sejak Jumat 3 Juli 2020. Sementara itu seluruh nakes (tenaga kesehatan )  dan masyarakat  berjumlah sekitar 150 orang yang sempat kontak dan menjadi tracking, menjalani tes Swab, Senin ( 6 Juli 2020). 

 

Kepala Puskesmas 3 Tabanan dr Wisnu langsung memantau tes Swab bagi tim medis dan masyarakat yang digelar di Puskesmas 3 Tabanan. Ia sangat menyesalkan kejadian tersebut. Karena dia tidak menyangka salah satu petugas medisnya yang sedang menunggu hasil Swab masih sempat bertugas melayani pasien.  Namun setelah hasil Swab turun ternyata tenaga medisnya tersebut positif covid-19. Sehingga mengakibatkan banyak kontak. 

 

“Puskesmas untuk sementara kami tutup  sementara untuk sterilisasi. Semua pelayanan dialikan ke Puskemas Tabanan 1,” terangnya.  Diperkirakanya penutupan Puskesmas 3 sampai 4 hari kedepan  menunggu hasil tes Swab.  Pihaknya ingin memastikan apakah ada tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas 3 terpapar Covid-19 atau tidak sehingga harus menjalani tes Swab.  Selain nakes Puskesmas 3  dan masyarakat yang sempat kontak dengan tenaga medis yang terpapar Covid-19, pihaknya juga akan melakukan tes kepada 30 balita yang sempat ditangani oleh tenaga medis yang terpapar tersebut.  Sementara itu salah satu  tim medis yang dinyatakan postif covid-19 sudah menjalani karantina.  (Md)

 


TAGS :

Komentar