Gubernur Bali Wayan Koster Rencana Alihkan Subsidi Dana BOS Untuk Belajar Daring

  • 22 Juli 2020
  • 15:07 WITA
  • News

DENPASAR, Balitopnews.com - Gubernur Bali Wayan Koster berencana mengalihkan subsidi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Hal tersebut menanggapi keluhan dari orang tua siswa tentang sistem pembelajaran online yang banyak menghabiskan kuota internet.

 

Saat ini proses pembelajaran Tahun Ajaran Baru 2020/2021 sudah mulai berjalan secara online. Namun banyak orang tua yang mengeluhkan sistem pembelajaran ini terutama terkait akses internet dan pemenuhan kuota internet.

 

Menurut Gubernur Bali Wayan Koster, saat ini cara belajar sesuai arahan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yakni secara daring atau online. Tidak dengan cara konvensional karena masih berpotensi terjadinya penularan covid-19.

 

"Saya mengamati terus dulu, nanti sampai kondusif baru akan dilakukan koordinasi cara belajar dengan tatap muka di sekolah dan dengan cara virtual," terang Koster, Rabu 22 Juli 2020.

 

"Sementara ini biar aman dulu. Untuk kebijakan berikut kita akan  pertimbangkan ada subsidi pengalihan BOS untuk keperluan seperti itu," pungkasnya.(gix)


TAGS :

Komentar