BI Miliki Peran Siapkan Generasi Muda Bali Untuk Berprestasi

  • 05 Agustus 2020
  • 15:08 WITA
  • News

 

DENPASAR,  Balitopnews.com - Sebagai Bank Sentral, Bank Indonesia (BI) turut berpartisipasi dalam menyiapkan generasi muda Bali yang berprestasi.

 

Demikian disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, disela-sela acara Pogram BI Mengajar dan Pemberian Bea Siswa di Universitas Warmadewa Denpasar, Rabu 5 Agustus 2020.

 

Menurut Trisno Nugroho program beasiswa dari Bank Indonesia ini, untuk di Provinsi Bali sudah menyasar 4 kampus yakni Universitas Udayana, Universitas Ganesha, Undiknas, dan Universitas Warmadewa.

 

"Rata-rata 50 orang penerima per kampus. Jadi 200 orang penerima tiap tahun. BI siapkan generasi muda Bali untuk berprestasi. Semoga program ini terus berlangsung," ungkapnya.

 

Trisno Nugroho menambahkan, sejak dimulai tahun 2003, sudah 1.000 orang lebih mahasiswa yang mendapatkan bea siswa ini. Bukan saja dalam bentuk uang, tapi mahasiswa juga dilatih komunikasi dan leadership. Selain itu juga diadakan leadership champ dan yang terbaik akan dipilih untuk mengikuti leadership champ tingkat nasional.

 

"Ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk bekal sebagai sebuah soft skill," pungkasnya.(gix)


TAGS :

Komentar