Desa Wisata Bongan Dikunjungi Mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Mahasaraswati Denpasar

TABANAN, Balitopnews.com - Desa Wisata Bongan Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali mulai menggeliat. Desa Wisata yang memiliki ikon situs Kebo Iwa ini  mulai dilirik instansi pendidikan tinggi negeri maupun swasta. 

 

Setelah sebelumnya dikunjungi Mahasiswa dan  dosen Udayana, kemudian PIB (Politeknik International Bali) dua minggu lalu. Desa Wisata Bongan yang juga memiliki pengembangbiakan burung jalak Bali, dikunjungi mahasiswa pasca sarjana S2 Universitas Mahasaraswati Denpasar, Sabtu, 15 Agustus 2020. 

 

Ketua Desa Wisata Bongan Wayan Suarsa didampingi Ketua Pokdarwis Pesona Dewi Manis I Nengah Makir mengatakan mahasiswa pasca sarjana S2 mengunjungi desa wisata bongan dalam rangka penelitian dan mengisi quistsioner tentang desa wisata. " Mereka kita terima di kantor perbekel, kemudian dilanjutkan mengunjungi tiga object wisata yang kita miliki yakni situs Kebo Iwa, pengembangbiakan burung jalak Bali dan menikmati kesejukan wisata gerembeng sambil santap siang," jelas Suarsa. 

 

Sementara itu Nengah Makir menambahkan, Desa Wisata Bongan yang baru saja terbentuk pada akhir 2019, layaknya bayi baru lahir. Yang membutuhkan proses panjang untuk menggali potensi lain yang terpendam. " Selain potensi situs Kebo Iwa, pengembangbiakan burung jalak Bali dan wisata gerembeng yang menjadi ikon desa wisata Bongan. Kami juga memiliki jembatan Belanda  terpanjang di Bali, potensi treking dan potensi pertanian yang  masih dalam proses penggalian dan penataan. Kami juga memiliki tradisi mesuyrak dan potensi lain yang juga membutuhkan proses panjang untuk dijadikan paket wisata desa, " jelas Makir. 

 

Pada kunjungan mahasiswa pasca sarjana S2 Universitas Mahasaraswati Denpasar yang dimulai pukul 9 dan berakhir pukul 15.00 dengan tetap memberlakukan protocol kesehatan Covid-19.  (Md) 


TAGS :

Komentar