Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, Paslon Amerta Gali Data di BPS Denpasar

  • 13 November 2020
  • 13:11 WITA
  • News

 

DENPASAR, Balitopnews.com - Calon Walikota Denpasar nomor urut 2, I Gede Ngurah Ambara Putra (Paslon Amerta) berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kota Denpasar. 

Hal tersebut terungkap saat dirinya berkunjung ke Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Denpasar, Jumat 13 November 2020.

Calon Walikota Denpasar nomor urut 2, I Gede Ngurah Ambara Putra mengatakan kedatangannya ke BPS Kota Denpasar adalah untuk mencari informasi agar lebih mengerti tentang pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Denpasar dengan data-datanya, sehingga kedepan bisa mengetahui cara meningkatkan kesejahteraan itu sendiri dilihat dari data-data BPS.

"Untuk terus meningkatkan daya saing masyarakat Kota Denpasar. Birokrasi juga harus mampu membaca data-data BPS itu dan melihat laju prosentasenya. Karena BPS memang menunjukkan data yang independen," ungkapnya.

"Kemudian bagaimana pemerintah daerah melihat dan mengambil potensi dari setiap data-data tersebut. Sekarang bagaimana birokrasi bisa melihat pertumbuhan ekonominya dari pemerataan dari masyarakat," imbuh Ambara.


Sementara itu, Kepala BPS Kota Denpasar, Eman Sulaeman mengatakan dalam mendorong UMKM tetap bertahan di masa pandemi, tentu pemerintah perlu memberi kemudahan, bantuan, dan dorongan agar UMKM tetap bertahan. Karena memang selama ini UMKM terlihat sudah bertahan di tengah pandemi. Baik itu resesi ekonomi yang dulu, mereka tetap berjalan. 

"Yang namanya relaksasi dari pemerintah juga bantuan stimulus dan lain sebagainya, peningkatan kompetensi dan keahlian itu sangat bagus. Bisa dikembangkan," jelasnya.(gix)


TAGS :

Komentar