Blusukan ke Pasar Biaung, Paslon Amerta Yakinkan Ada Perubahan di Kota Denpasar

  • 20 November 2020
  • 18:11 WITA
  • News

DENPASAR, Balitopnews.com - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar (Paslon Amerta) nomor urut 2, I Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara, kembali menyapa pedagang di Pasar Bekul Penatih Dangin Puri dan Pasar Kertha Biaung, Kesiman Kertalangu, Jumat 20 November 2020.

Calon Walikota Ngurah Ambara mengatakan  kedatangan mereka ke pasar tradisional guna menyampaikan visi misi untuk meringankan beban masyarakat dan meningkatkan sektor UMKM, lewat stimulus.

"Kita masih kalah dengan tetangga kita Gianyar tentang produktifitas pendapatan daerah. Harapannya dengan meningkatnya pendapatan daerah, kegiatan-kegiatan Amerta bisa lebih meringankan (beban masyarakat-red) lahir Rp 1 juta, meninggal Rp 10 juta. Begitu juga pendidikan dan kesehatan," jelasnya.

Sementara itu, Ngurah pedagang sate di Pasar Kertha Biaung mengatakan, selama pandemi ini, pendapatannya jauh menurun. 

"Dulu jualan  bisa dapat untung Rp 5 juta per bulan, sekarang jadi Rp 1 juta .Omzet turun, dan belum dapat bantuan. Perlu perubahan ke arah lebih baik. Semoga Paslon Amerta menang," harapnya.

Sedangkan Jeni seorang penjual daging ayam mengatakan per tahun dirinya membayar retribusi sebesar Rp 1,5 juta untuk los miliknya.

"Bulan Agustus lalu, saya mulai jualan di pasar ini. Pedagang disini kebanyakan sopir pariwisata yang terkena dampak pandemi covid-19. Semoga paslon Amerta menang dan ekonomi kembali meningkat," sebutnya.

Ambara menambahkan, pasar adalah pusat kegiatan ekonomi dan ia melihat ekonomi sedikit sudah mulai bergerak keatas, sehingga dirinya berharap produk domestik bruto yang hilang dari pariwisata bisa diisi dari kegiatan kemandirian masyarakat itu sendiri.

"Pasar bisa jadi pusat ekonomi dengan pedagang melalui digitalisasi yang terintegrasi sehingga mampu bersaing di era revolusi industri. Untuk itu, demi perubahan 9 Desember nanti coblos nomor 2," imbuhnya.(gix)


TAGS :

Komentar