Kodim 1619 Tabanan Tak Pernah Kendor Perangi Narkoba, 50 Personil Dites Urine Hasilnya Semua Negatif. 

  • 20 November 2020
  • 22:11 WITA
  • News

TABANAN, Balitopnews.com - Walaupun Jajaran Kodim 1619/Tabanan bersama Pemerintah Daerah dan Polres Tabanan fokus terhadap Kegiatan Pendisiplinan Masyarakat dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan dihadapkan dengan pelaksanaan pengamanan tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020 namun "perang" terhadap Narkoba tidak pernah kendor dan terus dilakukan jajaran Kodim 1619/Tabanan dengan secara rutin dan berkelanjutan menggelar kegiatan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) TW IV TA. 2020  seperti yang dilaksanakan pada Jumat (20 November 2020) 

 

Hal tersebut dikatakan Kapten Inf I Ketut Suparta mewakili Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto saat membuka kegiatan Penyuluhan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Personel Militer dan ASN Kodim 1619/Tabanan di Makodim 1619/Tabanan Jalan Katamso no 2 Tabanan.

 

Selain itu Kapten Inf I Ketut Suparta juga menekankan arahan Komandan Kodim agar seluruh anggota Kodim menjauhi yang namanya Narkoba dan jangan pernah coba-coba dengan barang haram tersebut karena merusak kesehatan dan mengancurkan hidup penggunanya. 

 

Lebih lanjut Ia menyampaikan agar para aparat kewilayahan dapat membantu mensosialisasikan tentang bahaya narkoba tersebut kepada warga di Desa binaan masing-masing baik secara personal maupun secara kelompok pada saat pertemuan atau kumpul-kumpul di Desa. 

 

Sedangkan Tim Penyuluh BNN Provinsi Bali yang dihadiri oleh Kasi bidang Pencegahan BNNP Bali IGA Witarini dalam penyampaian Sosialisasinya mengatakan bahwa Narkoba sangat berbahaya dan lebih baik " Hidup 100 % tanpa Narkoba sadar, Sehat, Produktif, Bahagia Tanpa Narkoba" tegasnya sambil menyampaikan materi pengertian Narkoba, bahaya narkoba, jenis-jenis narkoba dan Menjelaskan Golongan Narkoba, Jenis Narkoba yang banyak beredar di lingkungan Masyarakat, Dampak dan akibat dari Narkoba serta Cara Penanggulangan Narkoba.

 

Kemudian Pgs. Pasi Intel Letda Inf M.Khayyun menerangkan bahwa Kegiatan tersebut dihadiri oleh Para Perwira Jajaran Kodim 1619/Tabanan, anggota militer dan ASN juga sekaligus diambil sample urine sebanyak 50 orang untuk di test dengan testpack urine khusus mendeteksi kandungan Narkoba. "Seluruhnya hasil pengecekan sample urine Negatif," kata Letda Khayyun. (Md/rls) 


TAGS :

Komentar