Masih Zona Merah, Tabanan Tunda Sementara Pembelajaran Tatap Muka 2021

TABANAN, Balitopnews.com  -  Rencana Tabanan memberlakukan proses belajar mengajar Tatap Muka mulai tahun 2021, akhirnya dibatalkan. 

 

Alasan penundaan rencana tersebut adalah status Tabanan yang masih berada di zona merah COVID-19. 


 

Seperti yang diungkapkan Kadisdik Tabanan Nyoman Putra usai menggelar rapat terkait masalah tersebut di kantor bupati Tabanan, Senin (28 Desember 2020). 

 

"Jadi pembelajaran tatap muka di semester genap dimulai awal Januari 2021 sudah dipastikan belum bisa dilaksanakan atau ditunda.Sementara masih dilakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).Bapak Sekda juga telah melaporkan kepada pimpinan kita dalam hal ini,Ibu Bupati belum mengizinkan pelaksanaan proses belajar tatap muka tersebut sembari menunggu surat edaran dari Bupati Tabanan," paparnya.



 

Tentu kondisi tersebut tetap menjadi tantangan kedepan, bagaimana nantinya mematangkan proses pembelajaran jarak jauh tersebut.Selain itu apa sempat disampaikan  Sekda Tabanan  jika melihat kondisi disalah satu desa saat alur homogenitasnya sangat tinggi serta tidak ada kasus.Maka,kemungkinan pelaksanaan proses belajar akan dilaksanakan secara terbatas nantinya.


 

"Sangat terbatas sekali,apakah kita akan memberlakukan kelompok belajar yang bisa dilakukan nantinya di sekolah. Tentu dengan tetap melakukan koordinasi dengan itens dengan dinas kesehatan.Hal tersebut  tetap akan dilakukan dikarenakan telah memegang data per desa, terkait bagaimana perkembangan Covid-19 di Tabanan," sebutnya.


 

 Putra menambahkan,jika nanti pada Maret ada perubahan terkait Covid-19, tentu akan kembali diambil kebijakan yang  tetap berpihak pada keselamatan anak-anak tersebut.(md) 


 


TAGS :

Komentar