Kota Denpasar  Sediakan 17 Faskes Layani Vaksinasi Covid-19

  • 12 Januari 2021
  • 12:01 WITA
  • News

DENPASAR, Balitopnews.com -Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini mengatakan Pemerintah Kota Denpasar menambah jumlah fasilitas layanan kesehatan untuk vaksinasi covid-19. 

Dari semula 13 faskes, kini menjadi 17 faskes.

Menurut Sri Armini, awalnya ada 13 faskes yang akan melayani vaksinasi covid-19 di Kota Denpasar yang terdiri dari 11 Puskesmas dan 2 rumah sakit yakni RS Wangaya dan RS Sanglah.

Namun sekarang sudah berkembang menjadi 17 layanan faskes yang sudah memenuhi syarat diantaranya RS Bali Mandara, RSAD, dan RS Bhayangkara. 

Ia juga menjelaskan satu faskes dalam sehari ditargetkan maksimal melayani hingga 30 orang pasien.

"Supaya mereka(tenaga kesehatan-red) tidak lelah. Mereka juga kan tidak memvaksin saja tapi melayani yang lain. Nakes dulu tahap pertama, setelah itu kan berjalan," jelasnya Selasa (12 Januari 2021).


Dirinya menambahkan untuk Kota Denpasar terkait pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan telah siap.Tenaga yang dilatih berjumlah 55 orang. 

"Sebenarnya pelaksanaan vaksin ini adalah hal yang biasa. Artinya mereka ini sudah biasa melakukan tindakan vaksinasi. Namun karena saat ini pandemi covid-19 jadi pertama mereka harus tertata. Terdaftar dulu, discreening, dilakukan vaksinasi kemudian diobservasi," tambahnya.

"Tapi imunisasi secara umum kita sudah siap. Dari segi pelatihan juga sudah sangat siap," tambahnya lagi.(gix)


TAGS :

Komentar