Pohon Tumbang Timpa Sekolah dan Rumah di Abiantuwung, Kediri

  • 22 Januari 2021
  • 12:01 WITA
  • News

TABANAN, Balitopnews.com - Sekolah TK Khotijah dan satu unit rumah milik Muzaki (57) di Banjar Taman Surodadi, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, tertimpa pohon tumbang Jumat ( 22 Januari 2021) . 

Tidak ada korban jiwa dalam bencana pohon tumbang yang terjadi sekitar pukul 05.15 Wita tersebut. Namun kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 

 

Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu I Nyoman Subagia membenarkan kejadian tersebut. Dikatakanya pohon yang tumbang sejenis pohon piling diketahui tumbang oleh korban sekitar pukul 05.15. Saat itu korban selesai solat subuh kemudian menyapu lantai rumah dikejutkan oleh suara keras seperti suara pohon tumbang. Pohon tersebut mengantam atap dan tembok rumah nya. Tak pelak korban berhamburan ke luar rumah. Pohon tersebut juga menimpa atap sekolah TK Khotijah. " Tidak ada korban jiwa dalam kejadian pohon tumbang tersebut. Hanya saja kerugian material yang diderita  korban sebesar 20 juta rupiah dan pihak sekolah menderita kerugian sekitar 15 Juta rupiah, " jelas Subagia.

 

Ditambahkanya, penyebab pohon tumbang karena curah hujan yang tinggi, akar pohon terkikis air kemudian tumbang. (Md) 


TAGS :

Komentar