Masih Berjalan, Vaksinasi Covid-19 Untuk Tenaga Kesehatan di Kota Denpasar 

  • 09 Februari 2021
  • 17:02 WITA
  • News
Vaksinasi tenaga kesehatan di kota Denpasar

DENPASAR, Balitopnews.com - Akselerasi peningkatan cakupan tenaga kesehatan (nakes) ikuti vaksinasi covid-19, untuk kota Denpasar targetnya mencapai 3.000 orang 

Hal tersebut disampaikan Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ni Wayan Murdani MAP, di Denpasar Selasa (9 Februari 2021).

Ia menambahkan, vaksinasi ini sudah dilakukan secara massal pada tanggal 4 sampai 5 Februari 2021 lalu, di 3 lokasi yakni di Graha Sewaka Dharma Lumintang, Wantilan DPRD Bali, dan Poltekes Denpasar.

"Jadi cakupannya mencapai 2.000-an nakes selama 2 hari tersebut. Jadi kita berhasil sudah ya. Tinggal sekarang menyasar nakes yang umur diatas 60 tahun. Nanti masih menunggu instruksi lebih lanjut terkait arahan Pak Menteri Kesehatan untuk pelaksanaannya itu," jelasnya.

Murdani menyatakan, pihaknya juga sudah bersiap untuk vaksinasi tahap selanjutnya yang akan menyasar publik.

"Nanti kita akan siap-siap juga untuk pelayanan publik ini. Publik di minggu ke empat Februari atau diawal Maret, sebutnya.

Murdani juga menjelaskan, dari target 3.000 nakes saat vaksinasi ini namun yang tercapai baru 2000 nakes, hal tersebut menurutnya masih dalam proses.

"Masih berproses ini, masih jalan. Kita juga melakukan edukasi lewat radio, baik swasta maupun pemerintah dan kita juga punya media sosial," imbuhnya.

Dirinya berharap dengan upaya tersebut, vaksinasi bagi nakes yang tertunda atau karena komorbid, dapat segera dituntaskan.(gix)


TAGS :

Komentar