Babinsa bersama Satgas Penanganan Covid-19 Pro-Aktif  Tekan Kasus Covid-19 di Wilayahnya.

  • 18 Februari 2021
  • 19:02 WITA
  • News
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1619 memberikan masker kepada pengendara yang lupa memakai masker

TABANAN, Balitopnews.com -  Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto sangat mengapresiasi keterlibatan personelnya dalam penanggulangan pandemi covid-19 di masing-masing Desa yang telah dibentuk Posko Terpadu Covid-19 semoga mampu memberikan kontribusi positif dalam menekan kasus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Tabanan. Hal tersebut disampaikannya pada Kamis (18 Februari 2021) di Makodim.

 

"Kontribusi positif yang dilakukan oleh jajaran Kodim 1619/Tabanan baik ditingkat Kodim, Koramil hingga ke Babinsa seperti yang telah dilaksanakan selama ini yaitu dengan melaksanakan patroli pendisiplinan masyarakat mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga ke Desa dan Banjar-Banjar, penyemprotan disinfektan, pembagian masker atau hands sanitizer, melakukan 3 T (Testing, tracing dan treatment) termasuk pengawasan pelaksanaan vaksinasi,"ungkap Dandim Toni. 

 

Ia menekankan di masa Pandemi Covid-19  Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat yang ada di Desa agar selalu mampu memberikan terobosan-terobosan dan ide-ide terbaiknya untuk bersama-sama menekan kasus Covid-19 di Desa masing-masing sehingga tujuan dari pelaksanaan PPKM skala mikro ini dapat tercapai. 

 

" Babinsa telah menerima pembekalan terkait pelaksanaan PPKM Mikro ini dan juga menerima arahan-arahan dari saya maupun perwira yang lain agar dijadikan  pedoman dan dilaksanakan dalam pelaksanaan tugasnya di Desa masing-masing. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan di dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai ini," tandasnya. ( Md/rls) 


TAGS :

Komentar