Berikan Bantuan Balita dan Ibu Hamil di Gerokgak, Putri Koster: Jaga Kesehatan Diri dan Buah Hati

  • 02 Maret 2021
  • 22:03 WITA
  • News
Ny Putri Koster saat kegiatan memberikan Bantuan Balita dan Ibu Hamil di Gerokgak, Buleleng

BULELENG, Balitopnews.com - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster mengajak masyarakat khususnya kaum ibu untuk menjaga kesehatan diri dan buah hati, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

 

"Senang sekali bisa hadir menyapa ibu-ibu dan adik-adik semua. Ingat bahwa di  masa sekarang ini kesehatan tubuh adalah utama, bersama-sama kita menghadapi Covid-19. Patuhi pula aturan dan imbauan pemerintah sebagai solusi menghadapi pandemi," kata Ny Putri Koster dalam acara penyerahan bantuan kepada bayi/balita kurang gizi serta ibu hamil, yang bertempat di Kantor Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng pada Selasa (2 Maret 2021).

 

Pada kunjungan yang juga terkait dengan HUT ke-49 PKK yang jatuh pada 4 Maret 2021 ini, sosok pendamping orang nomor satu di Bali tersebut berpesan untuk selalu ingat bahwa buah hati adalah sebuah titipan Tuhan yang Maha Esa, agar generasi bisa terus sambung menyambung melahirkan generasi yang tangguh. "Tujuannya tiada lain adalah untuk tetap kukuh kokohnya bangsa dan negara kita. Jadi jangan disepelekan anak-anak kita, ibu-ibu boleh tidak mampu beli pulsa, pakaian atau perhiasan, namun jangan sampai tidak mampu membeli makanan sehat untuk anak-anak kita," ujarnya.

 

Wanita yang juga seniman serba bisa ini menambahkan TP PKK bersama jajaran hingga tingkat kabupaten akan bersinergi dan melakukan apa-apa saja semampunya untuk membantu meringankan beban para ibu. "Meski di luar anggaran kita urunan, untuk menyapa ibu-ibu memberikan makanan-makanan sehat.  Selain itu, kita dorong ibu-ibu di sela kesibukan agar sempat menanam berbagai tanaman pangan, halaman jadi indah, apa yang ditanam bisa dimasak untuk sumber makanan keluarga," imbuhnya.

 

Putri Koster juga mewanti-wanti agar para ibu sebisa mungkin mengurangi atau bahkan menjauhkan anak-anak dari makanan instan yang banyak mengandung pengawet tidak alami. "Mari kreatif dulu, apa yang ada di sekitar bisa dimanfaatkan dulu, bikin bubur tim, beri bayam atau sayuran lain. Jadilah ibu yang tangguh dan kreatif untuk menghasilkan generasi yang kuat," ajaknya.

 

Sementara itu, Camat Gerokgak Made Juartawan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan TP PKK Provinsi Bali yang dipimpin langsung  Putri Suastini Koster untuk datang membantu permasalahan gizi buruk di lingkup Kecamatan Gerokgak tersebut. "Saya sangat berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga kami yang mengalami kesulitan dari sisi ekonomi, yang juga akibat dampak Covid-19," kata Camat Gerokgak.

 

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali Putu Anom Agustina, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ayu Wardhany Sutjidra tersebut,  ibu-ibu peserta yang hadir berasal dari Desa Patas, Sumberklampok, dan Celukan Bawang.

 

Dalam kunjungannya kali ini, Putri Koster membagikan susu, beras, dan makanan tambahan kepada ibu hamil, menyusui, dan balita khususnya yang mengalami masalah gizi. Masing-masing penerima memperoleh 25 kg beras beserta susu dan makanan lain serta bingkisan dari TP PKK Provinsi Bali dan Kabupaten Buleleng.(gix)


TAGS :

Komentar