Gunakan AstraZeneca, Vaksinasi Covid-19 di Kawasan Sanur Berjalan Lancar

  • 22 Maret 2021
  • 14:03 WITA
  • News
Pelaksanaan vaksin covid-19 yang berlangsung di kawasan Sanur yang merupakan zona hijau

DENPASAR, Balitopnews.com - Warga Sanur Denpasar menyambut antusias pencanangan program vaksinasi di tiga zona hijau oleh pemerintah yang dimulai hari ini Senin (22 Maret 2021).

 

Salah satu pos pelayanan vaksin di Banjar Dangin Peken Desa Sanur Kauh, warga terlihat antusias mengikuti vaksininasi covid-19, dengan penggunaan vaksin merk AstraZeneca.

 

Menurut Kadus Banjar Dangin Peken Desa Sanur Kauh Kadek Dendy Jandyantara, di wilayahnya pendaftaran vaksinasi dimulai dari Pukul 8:00 wita sampai 13:00 wita.

 

Pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan 10 orang tenaga kesehatan dengan  1.200 orang yang menjadi sasaran. Sedangkan pelaksanaannya akan berlangsung selama 6 hari .

 

"Setiap jam ada warga yang datang, dengan informasi yang disampaikan lewat Kesinoman biar teratur, supaya tidak berkerumun," jelasnya.

 

Sebelumnya diberitakan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 di Provinsi Bali mengatakan pemerintah tengah mencanangkan  program vaksinasi di tiga zona hijau. Kawasan yang dimaksud yaitu Ubud, Nusa Dua, dan Sanur sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata.

 

Sekda Dewa Indra menambahkan pemerintah pusat mendukung penyediaan vaksin sesuai kebutuhan yakni sebanyak 170.487 dosis yang terbagi kedalam 47.045 dosis untuk wilayah Ubud, 87.715 untuk Nusa Dua dan 35.727 dosis untuk wilayah Sanur.  

 

“Mewujudkan tiga kawasan zona hijau ini merupakan langkah cerdas dalam upaya membuka pariwisata Bali. Dengan pemberian vaksin dan didukung penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, maka zona hijau di tiga kawasan ini  akan terwujud, “ harapnya nya.(gix)

 


TAGS :

Komentar