Dumogi Amor Ing Acintya, Guru asal Pupuan Tergilas Truk Tronton di Jalur Tengkorak

  • 30 Maret 2021
  • 17:03 WITA
  • News
Sepeda motor honda supra x DK 6409 CY yang dikendarai I Made Mustika tergeletak usai kecelakaan lalu-lintas di simpang penyalin

 TABANAN, Balitopnews.com - I Made Mustika (50) guru di salah satu SD di Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Tabanan,  tergilas truk tronton di Jalan Umum jurusan Denpasar Gilimanuk KM 23. 500 tepatnya Simpang Penyalin termasuk Banjar Dinas Penyalin   Desa Samsam Kecamatan Kerambitan,Tabanan. 

Kecelakaan lalu-lintas yang terjadi sekitar pukul 10.30 Wita, Selasa ( 30 Maret 2021) mengakibatkan I Made Mustika yang berprofesi sebagai guru olahraga tersebut, meninggal dunia dengan luka mengenaskan. 

Kasubaghumas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagio membenarkan kecelakaan lalu-lintas tersebut. Dijelaskan, berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan tersebut berawal ketika Truk Mitsubhisi Tronton Box dengan nomor polisi T-8364-NL datang dari barat ke timur jurusan Gilimanuk menuju Denpasar. Setibanya di TKP tepatny di simpang penyalin ada kendaraan sejenis kijang yang tidak diketahui identitasnya memotong jalur dari arah selatan menuju arah utara (kutuh). Selanjutnya ttruk tronton yang dikemudian oleh Jaenal Bin Suharso (44) asal Kerawang memberikan kesempatan kepada kendaraan kijang tersebut dan mengurangi  kecepatan. Saatt bersamaan dar arah belakang datang sepeda motor  Honda Supra X, DK 6409 CY yang dikendarai oleh I Made Mustika dengan kecepatan yang sedemikian rupa menyalip dari  arah kiri. Karena jalan sebelah kiri licin, banyak pasir berserakan, mengakibatkan sepeda motor oleng, stang kanan menyenggol bodi samping truk yang mengakibatkan sepeda motor jatuh ke kiri bahu jalan, sedangkan pengendaranya jatuh di depan roda bagian kanan depan dari truk tronton. Karena  posisi truk berjalan sehingga kepala pengendara sepeda motor tergilas meyebabkan kepala hancur dan pengendaranya meninggal dunia di TKP. 

 

"Pengendara sepeda motor honda supra x  DK 6409 CY kurang hati-hati dan waspada serta menyalip dari arah kiri dengan keceptan yang  sedemikian rupa karen jalan licin bekas material pasir, selanjutnya stang motor oleng menyenggol body  kiri tronton dan terjatuh serta tergilas pada bagian kepala dan meninggal dunia di TKP, " jelasnya. ( Md)


TAGS :

Komentar