Warga Klungkung Dikejutkan Oleh Temuan Brankas Isinya Seperti Pretima, Saat Gali Kebun Pisang 

  • 03 April 2021
  • 14:04 WITA
  • News
Barang barang sejenis Pretima yang berisi di dalam brangkas yang ditemukan di Desa Negari Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung.

KLUNGKUNG, Balitopnews.com -Penemuan brankas yang berisi benda- benda seperti perlengkapan persembahyangan di kebun pisang milik I Gusti Ngurah Arimbawa sempat mengejutkan warga Desa Negari Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung.

Menurut Waka Polres Klungkung Kompol Luh Ketut  Amy Ramayathi Prakasa, Sabtu ( 3 April 2021) penemuan brankas ini bermula dari  pemilik kebun bernama I Gusti Ngurah Arimbawa yang  akan mencari anak pisang di kebun miliknya yang berlokasi di Dusun Sarimertha Desa Negari Kecamatan Banjarangkan Kabupaten Klungkung.

Dari penggalian anak pohon pisang yang dilakukan  Samsudin di kebun milik Ngurah Arimbawa, kemudian ditemukan sebuah brankas.

"Dimana saat penggalian cangkul yang dipakai mengenai sebuah benda sejenis seng. Hal tersebut diberitahukan kepada Gusti Ngurah Arimbawa untuk memastikan," ungkapnya.

Kompol Amy menambahkan, Samsudin lalu menggali dan mengangkat benda tersebut. Setelah benda tersebut diangkat dan dibuka teryata di dalamnya di temukan brankas dengan barang-barang berupa 2 buah patung yang terbuat dari uang kepeng,1 buah genta, 3 ikat uang kepeng, 3 buang bunga berwarna kuning, 2 buah bokor kecil, 4 biji anting-anting warna kuning emas, 2 buah bapang hiasan dada warna kuning emas, 2 kojong berwarna kuning emas, 2 biji sabuk berwarna kuning emas, 2 buah gelung berwarna kuning emas, 1 buah gelang berwarna kuning emas,1 buah masker warna putih dan 1 pasang sarung tangan.

Barang-barang temuan tersebut  kini diamankan di Polres Klungkung dan akan ditindaklanjuti dengan berkoordinasi bersama jajaran Polda bali.(gix)


TAGS :

Komentar