Libur Lebaran, Kunjungan Ke DTW Tanah Lot Tembus 2. 601 Orang 

DTW Tanah Lot diserbu wisatawan lokal saat libur Idul Fitri tanggal 13 dan 14 Mei 2021

TABANAN, Balitopnews.com - Libur hari raya Idul Fitri tanggal 13 dan 14 Mei 2021 dijadikan momentum bagi masyarakat Bali untuk berwisata. Sejumlah destinasi wisata ramai dikunjungi wisatawan lokal.  Tidak ketinggalan Dayak Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali menjadi salah satu objek yang dikunjungi. 

Selama dua hari libur lebaran kunjungan wisatawan melonjak hinngga 2.601. Dominan wisatawan yang berkunjung adalah wisatawan lokal. 

 

Hal itu diungkapkan Manajer Operasional DTW Tanah Lot I Wayan Sudiana, Sabtu ( 15 Mei 2021). Sudiana menjelaskan di hari pertama libur lebaran tanggal 13 Mei 2021 jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 1.248 sedangkan di hari kedua tanggal 14 Mei 2021 jumlah kunjungan mencapai 1.353 orang. " Wisatawan yang datang lokal semua, " jelasnya. 

 

“Sejak pagi kendaraan roda dua sudah mulai berdatangan. Dan menjelang siang kendaraan roda empat plat Bali juga mulai terlihat memasuki kawasan. Mudah-mudahan semakin ramai menjelang weekend ini,”terangnya. 

Sudiana menambahkan, wisatawan yang datang memang dominan wisatawan lokal yang menggunakan kendaraan pribadi dikarenakan kebijakan pemerintah pusat terkait liburan Idul Fitri kali ini.

Seiring meningkatkan kunjungan, penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 tetap diperketat di DTW Tanah Lot. Selain itu, masing-masing wisatawan yang berkunjung ke kawasan sudah siap dengan perlengkapan prokes sendiri. "Kita tetap optimis kunjungan wisatawan akan meningkat seiring dengan gencarnya program free covid corridor serta dibukanya kawasan zona hijau yang dibarengi dengan pelaksanaan vaksinasi pekerja pariwisata", ujarnya. "Tentunya semua itu harus tetap diimbangi dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat, " pungkasnya. (Md) 


TAGS :

Komentar