Rindam IX Udayana Bantu Warga Usir Kera Yang Mulai Rusak Pelinggih Pura Luhur Batukau

Danrindam IX Udayana Kolonel (Inf.) Nunes  Yakob Xavier memimpin rapat koordinasi mengawali kegiatan pengusiran kera yang kerap masuk ke areal Pura Luhur Batukau

TABANAN, Balitopnews.com - Keberadaan kera yang berada di kawasan Pura Luhur Batukau sudah mulai membuat warga resah. Pasalnya kera kera tersebut sudah mulai masuk ke areal Pura Luhur Batukau dan merusak bangunan pelinggih Pura Luhur Batukau serta merusak sesajen dari para pemedek atau warga yang melaksanakan persembahyangan.


Untuk mengusir agar kera kera tersebut tidak lagi masuk ke areal Pura Luhur Batukau, sebanyak 25:orang Personil  RIndam IX Udayana membatu warga setempat mengusir kawanan kera tersebut, Sabtu pagi ( 15 Mei 2021) .


 

Kegiatan  dipimpin oleh Dan Rindam IX Udayana  Kediri  Kolonel (Inf.) Nunes  Yakob Xavier dan Komandan Secaba Letkol ( Inf.) Ruben Ratu Riki beserta 25 (dua puluh lima ) orang Personil  RIndam IX Udayana.

 

Kegiatan pengusiran kawanan kera dilakukan dengan cara membunyikan letusan mengunakan 7 (tujuh) pucuk senjata laras panjang   SSI  yaitu :  6  ( enam) pucuk SSI V 1, 1(satu) pucuk  SSI  V2 dan 100 (Seratus ) butir Peluru Hampa.

 

Sebelum kegiatan dimulai, Danrindam IX Udayana  memimpin rapat koordinasi dan dilanjutkan  dengan membagi menjadi 2 (dua ) team yang masing - masing dipimpin oleh Danrindam IX Udayana dan Dansecaba Rindam IX Udayana.



 

Dalam Kegiatan tersebut hadir juga Sekda Tabanan  I Gefe Susila,  Asisten 2  Kab. Tabanan .Anak Agung Dalem ,  Kadis Kebudayaan Tabanan  Ia Gst Ngurah Supanji, 

Camat Penebel .I Gst Supartiwi,  Kapolsek Penebel AKP I Nyonan Artadana, Dan Ramil Penebel Kapten (Inf.)  I Nyonan Arya Kepakisan.Kepala Desa Wongaya Gede  ,Ketua Umum Pura Luhur Batukau I Ketut Sucipta dan Prajuru pengempon Pura Luhur Batukau


 

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 wita berakhir pukul 12.00 wita, berjalan aman dan lancar. ( md) 


TAGS :

Komentar