Bupati Sanjaya Sambut Ramah Kunjungan Kerja Bupati Minahasa ke Tabanan            

  • 22 Juni 2021
  • 14:06 WITA
  • News
Bupati Tabanan IKG Sanjays menyerahkan lukisan Tanah Lot kepada Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, di ruang kerjanya di Kantor Bupati Tabanan, Senin, (21 Juni 2021)

TABANAN, Balitopnews.com - Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, didampingi Sekda Inspektur dan Kelompok Ahli Bupati serta OPD terkait, menerima kunjungan rombongan  Bupati Minahasa yang dipimpin Bupati Royke Octavian Roring, di ruang kerjanya di Kantor Bupati Tabanan, Senin, (21/6).

Pertemuan dua Kepala Daerah tersebut membahas tentang visi misi dan potensi-potensi wisata yang ada di masing-masing wilayah, mengingat kedua daerah yang dipimpin memiliki potensi yang sama di sektor pariwisata. Sehingga dapat berbagi informasi dan pengalaman untuk diterapkan di masing-masing Daerah.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut, Bupati Sanjaya mengaku selain potensi pariwasata, Kabupaten Tabanan dikatakannya memiliki potensi lainnya, diantaranya sektor pertanian dan UMKM. Mengingat sampai saat ini Pemkab Tabanan memiliki lahan yang cukup terjaga kelestariannya untuk menunjang kegiatan pertanian.

Kabupaten Tabanan yang juga merupakan lumbung pangannya Bali, memiliki berbagai macam produksi pertanian, seperti beraneka beras, buah, dan sayur-sayuran. Pemerintah berupaya keras untuk memadukan ketiga sektor tersebut melalui pembangunan sektor pertanian berbasis pariwasata yang memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM.

Disamping itu Ia menyebutkan, bahwa kabupaten Tabanan juga dikenal dengan Kabupaten yang mempunyai rasa toleransi yang tinggi antar umat beragama dan menjunjung tinggi keharmonisan Suka, Adat, Agama, Tradisi dan Budaya, sehingga Tabanan sempat dianugerahi penghargaan Harmony Awards.

Orang nomer satu di Tabanan itu juga mengatakan, saat ini Pemkab Tabanan dengan Visi Nangun Sad Kerti Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), yang juga merupakan implementasi dari nilai-nilai prinsip Trisakti Bung Karno, bagaimana menjaga kesucian dan kelestarian alam Bali.

Ia juga menyampaikan, dalam menyusun program pembangunan kedepannya wajib dilakukan melalui Asta Program, yakni pembangunan berbasis riset dan inovasi daerah, membangun data desa presisi, pemantapan reformasi birokrasi, pembangunan rohani dan jasmani yang sehat dan kuat, pembangunan ekonomi yang berkeadilan sosial, pembangunan hukum yang berkeadilan, pembangunan kesejahteraan rakyat dan pembangunan industry berbasis potensi lokal. 

Dalam mewujudkan hal tersebut dibutuhkan prioritas awal dalam kepemimpinannya, yaitu program reformasi birokrasi dan membangun data desa presisi. Hal ini dilaksanakan mengingat sinergitas dalam membangun Tabanan diperlukan pembangunan yang berbasis keberlanjutan mulai dari Desa sampai dengan Pemerintah Kabupaten.

Royke Octavian Roring selaku Bupati Minahasa menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati Sanjaya beserta jajaran atas sambutan ramah yang diberikan dalam kunjungan ini. Ia berharap pertemuan ini memberikan manfaat yang besar bagi kedua daerah dalam rangka menjalankan pemerintahan dan pembangunan di Daerah.

Selebihnya Ia juga berharap, keunggulan potensi Kabupaten Tabanan seperti Pertanian yang disokong sektor Pariwisata dan UMKM dapat juga diterapkan di Kabupaten Minahasa. Pertemuan dua Bupati saat itu diakhiri dengan ramah tamah, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan poto bersama. (Md) 


TAGS :

Komentar