Prihatin Kasus Covid-19 Meningkat,  FK Unud   Bagikan Masker dan Edukasi Prokes di 4 Pasar di Denpasar

  • 31 Juli 2021
  • 11:07 WITA
  • News
Pasar Sanglah, Pasar Badung, Pasar Wangaya, dan Pasar Kreneng yang disasar Fakultas Kedokteran Unud, Resimen Mahasiswa Ugrasena Bali, dan IDI cabang Denpasar bagi bagi masker

DENPASAR, Balitopnews.com - Prihatin dengan peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi belakangan ini, Fakultas Kedokteran Unud, Resimen Mahasiswa Ugrasena Bali, dan IDI cabang Denpasar membagikan

masker kepada pedagang dan pengunjung di 4 pasar di Kota Denpasar, Sabtu (31 Juli 2021).

Dekan Fakultas Kedokteran Unud, I Ketut Suyasa mengatakan selain membagikan masker kegiatan ini juga dibarengi dengan sosialisasi protokol kesehatan. Beberapa pedagang yang menggunakan masker kurang baik pun diberikan edukasi.

Suyasa mengaku prihatin dengan peningkatan kasus yang terjadi belakangan ini. Sehingga langkah yang diambil tak hanya pelayanan di rumah sakit melainkan juga edukasi ke masyarakat.


"Kepatuhan pada protokol kesehatan juga penting, bagaimana masyarakat memakai masker. Apalagi di Denpasar, pasar menjadi fasilitas yang berpotensi menimbulkan kerumunan," ungkapnya.


Suyasa mengajak semua pihak untuk mencegah penularan Covid-19 dengan membagikan 1.000 paket masker. Dimana masing-masing paket berisi 10 pcs, sehingga totalnya 10.000 pcs.

"Kami juga berharap partisipasi masyarakat untuk ikut kerja bareng. Makin banyak yang membantu akan semakin bagus," tambahnya. 

Adapun pasar yang disasar dalam pembagian masker ini meliputi Pasar Sanglah, Pasar Badung, Pasar Wangaya, dan Pasar Kreneng.(gix)


TAGS :

Komentar