Komunitas Rider 2 Tak Tabanan Gelar Gharity Ride Peduli Satwa di Alaska 

  • 12 Oktober 2021
  • 07:10 WITA
  • News
Ratusan pencinta Motor 2 Tak yang tergabung dalam Komunitas “  Rider 2 Tak Tabanan “ Melaksanakan Giat Gharity Ride Peduli Satwa di Obyek Wisata Alas Kedaton (Alaska) Minggu ( 10 Oktober 2021 ), Di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan.

TABANAN, Balitopnews.com - Ratusan pencinta Motor 2 Tak yang tergabung dalam Komunitas “  Rider 2 Tak Tabanan “ Melaksanakan Giat Gharity Ride Peduli Satwa di Obyek Wisata Alas Kedaton (Alaska) Minggu ( 10 Oktober 2021 ), Di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan.

 

Kegiatan diawali dengan acara persembahyangan Bersama,untuk memohon Restu acara bhakti social ini,Ratusan anggota Rider 2 tak Tabanan sejak pukul 13.00 wita siang sudah berkumpul di area Obyek wisata Alas Kedaton. Pakan Satwa Kera yang nanti akan di bagikan berasal dari hasil pengumpulan pakan dari setiap komunitas yang tergabung dalam Komunitas Rider 2 Tak Tabanan.

 

Salah Satu Panitia dari Komunitas Rider 2 Tak Tabanan, I Putu Purnama Agriawan mengatakan Kegiatan Bhakti Sosial Peduli Satwa ini di laksanakan sebagai bentuk kepedulian komunitas Rider 2 Tak terhadap Satwa Khususnya Kera yang ada di Obyek Wisata Alas Kedaton, yang juga Tedampak Masa Pandemi saat ini.

 

Kepala Desa Kukuh I Made Sugianto Menyambut baik acara hobi yang di isi dengan acara sambil berbagi Pakan Kera Di Alas Kedaton ini, dirinya juga sangat Salut dengan Gerakan social Rider 2 Tak Tabanan yang punya Misi social saat menyalurkan Hobi, Punya semangat berbagi di tengah Pandemi. Apalagi sejak pandemi Covid 19 Obyek wisata Alas Kedaton Nihil Pengunjung, sehingga sangat perlu sekali sumbangsih donator untuk pakan kera agar tidak kelaparan. Giat social ini secara tidak langsung  para rider sudah ikut turut serta mempromosikan Obyek Wisata Alas Kedaton Kepada Masyarakat Umum.

Acara peduli satwa yang di laksanakan Ratusan Anggota Rider 2 Tak Tabanan ini, juga di hadiri oleh Bendesa Adat Bersama Tokoh Masyarakat yang saat itu memberi respon Positif atas kepedulian Komunitas Rider 2 Tak Tabanan, kepada Kera di obyek wisata alas kedaton.

Acara Perdana yang di lakukan oleh Rider 2 Tak Tabanan ini tidak hanya di isi dengan kegiatan social Peduli Satwa saja, karena acara berikutnya, Ratusan anggota pecinta Motor 2 Tak ini,melanjutkan Ride Bersama Ke wilayah Tanah Lot, dengan acara Ramah Tamah antar Internal Komunitas Rider 2 Tak Tabanan, yang terdiri dari 32 Komunitas Pecinta Motor 2 Tak sekabupaten Tabanan.


 

Lahirnya komunitas 2 Tak Tabanan ini,bertujuan untuk menjalin rasa persaudaraan atar sesama Penghobi Motor khususnya jenis 2 Tak, dengan harapan kebersamaan ini bisa terjalin,abadi. Selain itu prinsif dasar dari Komunitas ini adalah menciptakan Solideritas Persaudaraan dan senantiasa Tertib Berlalu Lintas sehingga menghilangkan pandangan negative terhadap pengguna motor 2 Tak selama ini.(Md/rls) 


TAGS :

Komentar