Setelah Bantu Korban Gempa di Bangli dan Karangasem Mensos Risma Resmikan SKA di Mahatmia Tabanan, Bali

  • 18 Oktober 2021
  • 23:10 WITA
  • News
Mensos Tri Rismaharini saat di Mahatmia Tabanan

TABANAN, Balitopnews.com - Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Bali, Senin (18 Oktober 2021).


Dalam kunjungan kerja tersebut Menteri Risma 

menemui dan menyerahkan bantuan sosial warga terdampak gempa bumi di Desa Trunyan, Bangli. Gempa bumi Bangli dan Karangasem terjadi Sabtu pukul 04.05 ( 16 Oktober 2021). Dampak yang paling keras dialami warga di Desa Trunyan Bangli. 

 

Dari Trunyan, Menteri Risma bertolak ke Kabupaten Tabanan guna memberikan bantuan atensi dan peresmian SKA,Senin, Unit Pelaksana Teknis milik Kementerian Sosial, Balai Disabilitas “Mahatmiya” Bali,Tabanan. Pada  kesempatan tersebut terlihat Rismaharini menyapa dan membakar semangat anak-anak dan sesekali menghapiri satu demi-satu anak-anak tersebut.Sembari menyerahkan buku tabungan kemasing-masing anak dalam kegiatan kunjunganya.

 

"Jangan meyerah, tidak ada kata menyerah kalian bisa dan pasti berhasil," jelasnya,Senin,(18/10).

 

Dengan telah diberikan buku tabungan dengan saldo sebesar Rp 200 sampai Rp 300 ribu tentu tidak ada lagi alasan untuk tidak bersekolah.

 

"Jadi harus tetap bersekolah," cetusnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Dirinya juga mempersilakan agar anak-anak di Unit Pelaksana Teknis milik Kementerian Sosial, Balai Disabilitas “Mahatmiya” Bali mencatat nombor HP miliknya.

 

"Jadi kalian(Anak-anak Disabilitas)dapat menyimpan nombor Ibu dan bisa menghubungi langsung nantinya," pungkas Rismaharini.(Md) 

 


TAGS :

Komentar