"Ritual" Tabur Bunga  di TPB Margarana, Wajib Digelar Kampus STISIP Margarana Tabanan Sebelum  Wisuda Mahasiswanya

  • 13 November 2021
  • 20:11 WITA
  • News
Civitas Akademika STISIP Margarana Tabanan bersama calon wisudawan gelar tabur bunga di Taman Pujaan Bangsa Margarana

TABANAN, Balitopnews.com - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu Politik ( STISIP) Margarana Tabanan menggelar "ritual"  wajib tabur bunga di Taman Pujaan Bangsa Margarana. , Sabtu (13 November 2021) . 

Selain, ritual Tabur Bunga di Pusaran Pahlawan National I Gusti Ngurah Rai dan para Pahlawan pejuang mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,  Civitas Akademika STISIP Margarana Tabanan bersama calon wisudawan juga melaksanakan persembahyangan di monumen TPB Margarana. 

 

Ketua STISIP Margarana Tabanan Gusti Ngurah Agung Bagus Widiana SH, MH menjelaskan STISIP Margarana Tabanan wajib melaksanakan persembahyangan dan tabur bunga di Taman Pujaan Bangsa Margarana menjelang wisuda Mahasiswa. Sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang gugur di medan perang melawan penjajah Belanda. 

 

 "Tabur bunga ini bertujuan untuk meneladani spirit para Pahlawan. Sehingga spirit pantang menyerah dapat diimplemetasikan oleh seluruh civitas akademika, mahasiswa dan calon wisudawan serta alumni STISIP Margarana Tabanan," jelasnya. 

Selain itu, dijelaskanya tabur bunga juga dalam rangkaian memperingati Perang Puputan Margarana yang jatuh pada tanggal 20 November.  

 

Sementara itu jumlah mahasiswa yang akan diwisuda tanggal 16 November 2021  mendatang, sebanyak 60 mahasiswa. 

 

Kepada calon wisudawan  Widiana berpesan wisuda bukanlah akhir dari perjuangan, tapi awal dari perjuangan yang lebih berat terutama dalam menghadapi tantangan tantangan pada era globalisasi dan era informasi sekarang ini. " Ijasah dan gelar kesarjanaan bukanlah segala galanya, ijasah tidak akan berarti apa apa jika tidak diikuti dengan tindakan tindakan nyata yang bermanfaat bagi masyarakat. Ijasah jangan dijadikan symbul, tetapi lebih sebagai tantangan dan tanggungjawab," tandas Widiana. (Md) 

 


TAGS :

Komentar