Usai Mahasabha XII, PHDI Gelar Upacara Mejaya-jaya di Pura Agung Besakih

  • 20 November 2021
  • 15:11 WITA
  • News
Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) menggelar upacara Mejaya-jaya di Pura Agung Besakih, Kabupaten Karangasem bertepatan dengan Hari Raya Kuningan, Sabtu (20 November 2021).

AMLAPURA, Balitopnews.com - Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) menggelar upacara Mejaya-jaya di Pura Agung Besakih, Kabupaten Karangasem bertepatan dengan Hari Raya Kuningan, Sabtu (20 November 2021).

Ketua Pengurus Harian PHDI Pusat Periode 2021-2026, Mayjen TNI (Purn.) Wisnu Bawa Tenaya mengatakan upacara Mejaya-jaya dilakukan dalam rangkaian penutupan Mahasabha XII yang telah digelar beberapa waktu lalu.

"Mangkin ( sekarang-red) kita berdoa kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Kuasa agar program-program kita yang nanti kita kerjakan ke depan mendapat asung kertha wara Hyang Widhi agar semua berjalan lancar, mangda sami labda karya," ucapnya.

Mayjen TNI (Purn.) Wisnu Bawa Tenaya berharap dalam menjalankan program kerja ke depan terjalin kolaborsi pentahelic dalam melaksanakan dharma agama dan dharma negara. 

"Jadi bagaimana komunikasi kita kepada pemerintah, enterpreneur,  lintas agama, serta organisasi kita ke dalam termasuk media raket sekadi sampat lidi," imbuhnya.

Ia juga mengajak Umat Hindu untuk selalu bersatu dan ingat dengan Bhisama serta sebagai warga negara Umat Hindu di seluruh Indonesia agar selalu membumikan Pancasila sebagai dasar negara.(gix)


TAGS :

Komentar