Dukung Desa Wisata Bersih Narkoba, Kepala BNN Lantik Relawan PRG

  • 26 November 2021
  • 17:11 WITA
  • News
Pelantikan Relawan P4GN Prajuru Reksa Gargita (PRG) BNN Kota Denpasar Tahun 2021 dan Launching Desa Wisata Bersinar, di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, Jumat (26 November 2021).

DENPASAR, Balitopnews.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) selain perang melawan narkoba juga melakukan soft power yaitu kegiatan pencegahan lewat pemberdayaan masyarakat, seperti melibatkan desa adat dan generasi muda agar tercipta Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba).

 

Hal tersebut dikatakan Kepala BNN Komjen Pol. Petrus R. Golose, saat Pelantikan Relawan P4GN Prajuru Reksa Gargita (PRG) BNN Kota Denpasar Tahun 2021 dan Launching Desa Wisata Bersinar, di Gedung Dharma Negara Alaya, Lumintang, Jumat (26 November 2021).

 

"Kita tahu bersama bahwa masalah narkoba ini masih menjadi masalah bangsa. Kita terus berusaha untuk menekan," jelasnya.

 

Komjen Golose menambahkan BNN bekerja sama dengan desa adat juga anggota PRG dan tokoh masyarakat, terus melakukan gerakan untuk meminimalisir peredaran narkoba terutama di Pulau Bali.

 

Ia menambahkan, terkait kegiatan rehabilitasi di Bali, pemerintah Inggris juga ikut berpartisipasi lewat ada bantuan dalam program rehabilitasi dan konseling bagi pengguna narkoba di Bali.

 

Lewat dukungan semua pihak terutama Walikota Denpasar, ia mengajak Kota Denpasar Bersinar (Bersih dari Narkoba) sampai di banjar-banjar.

 

Ia mencontohkan lewat kegiatan lomba tenis meja antar banjar dalam rangka perang terhadap narkoba hingga ke tingkat banjar, ternyata partisipasi masyarakat luar biasa.

 

Secara keseluruhan berdasarkan laporan Kepala BNNP Bali, menurut Golose bahwa peredaran narkoba masih bisa dikendalikan.

 

Namun pengawasan perlu ditingkatkan sampai ke tingkat terbawah dengan harapan peredaran sudah tidak ada lagi, karena saat ini ada sedikit kenaikan penggunaan methapetamin atau shabu.

 

Sementara itu, Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mengatakan Pemkot Denpasar mulai di tingkat desa/kelurahan sangat siap mendukung BNN agar Kota Denpasar bersih dari narkoba. 

 

Jaya Negara menambahkan di Kota Denpasar ada 2 Desa Bersinar, salah satunya di desa wisata Kesiman Kertalangu.

 

"Dan ke depannya akan kita tingkatkan dengan desa/kelurahan di seluruh Kota Denpasar. Dari desa bersih dari narkotika, kota, terus nasional," pungkasnya.(gix)

 


TAGS :

Komentar