Heboh, Bule Australia Panjat Pohon Beringin di Pura Dalem Dakdakan, Abiantuwung, Kediri 

  • 11 Juni 2022
  • 20:06 WITA
  • News
Aksi bule asal Australia menaiki pohon beringin di Pura Dalem Dakdakan, Kediri yang membuat masyarakat heboh

TABANAN, Balitopnews.com  - Setelah sebelumnya Bule Perempuan asal Rusia, melakukan pose bugil di pohon bayan raksasa di Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan, sekitar satu bulan lalu.

 

Giliran bule asal Australia membuat heboh warga Tabanan. Bule laki laki yang bernama Samuel Lockton memanjat pohon beringin di depan Pura Dalem, Dakdakan Desa Abian Tuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, Sabtu (11 Juni 2022) 

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra membenarkan kejadian tersebut. Kapolres menjelaskan, pada hari Sabtu , ( 11 Juni 2022) sekira pkl 15.00 Wita, Bhabinkamtibmas Desa Abiantuwung melaporkan bahwa di pohon beringin Pura Dalem Dakdakan ada seorang warga negara asing yang naik di pohon beringin dan disuruh turun oleh warga tidak mau .
"Setelah petugas dari Polsek Kediri datang baru yangbersangkutan mau turun dan dibawa ke Mako polsek kemudian dimintai keterangan, " Jelas Kapolres. 

Setelah dilakukan intrograsi yang bersangkutan  mengaku bernama Samuel Lockton asal Australia,  tinggal di hotel kama royal Jimbaran - Badung.  " Dia mengaku naik ke pohon hanya untuk membuat konten pribadi sesuai hobinya. Yang bersangkutan  tidak tahu kalo pohon itu adalah pohon yang  di sucikan, Sehingga yang bersangkutan meminta maaf dan mengakui kesalahannya," tambah Kapolres. Kemudian bule Australia tersebut dipertemukan dengan bendesa adat dadakan dan beberapa orang perwakilan warga yang  turut hadir.

"Hasil pertemuan warga menuntut biaya upakara  guru piduka sebanyak  Rp 500.000. Namun yang bersangkutan hanya bawa uang Rp 150.000 dan disepakati kekurangan akan dibayar minggu depan, " tandas Kapolres. 

Hasil pertemuan itu, Kata Kapolres disetujui oleh Bendesa Adat Dadakan dan perwakilan warga yang hadir. Sehingga permasalahanpun dianggap selesai dan yang bersangkutan  Samuel  diperbolehkan kembali ke penginapannya di Wilayah Badung. (Md) 

 

 

 

 

 


TAGS :

Komentar