Sukses Penyenggaraan G20, Gubernur Bali  Mendapatkan Apresiasi dari Sejumlah Presiden dan Ucapkan Terimakasih Kepada Presiden Jokowi  Juga Masyarakat Bali

  • 18 November 2022
  • 21:11 WITA
  • News
Gubernur Bali Wayan Koster

DENPASAR,Balitopnews.com - Kesuksesan penyelenggaraan Pertemuan Presidensi G20, mendapat apresiasi dari Kepala Negara dan Pimpinan Lembaga Internasional yang hadir dalam acara.

Secara khusus, apresiasi diberikan kepada Gubernur Bali, Wayan Koster, yang disampaikan pada saat melepas keberangkatan para Kepala Negara dan Pimpinan Lembaga Internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, pada tanggal 16-17 November 2022.

Apresiasi disampaikan antara lain, oleh: 1) Presiden Amerika Serikat, Joe Biden; 2) Presiden China, Xi Jinping; 3) Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol; 4) Presiden Australia, Anthony Albanese; 5) Perdana Menteri India, Narendra Damodardas Modi;6) Presiden Prancis, Emmanuel Macron;
7) Presiden Argentina, Alberto Ángel Fernández; 8) Presiden Turki,  Recep Tayyip Erdogan; 9) Kanselir Jerman, Olaf Scholz; 10) Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida; 11) Perdana Menteri Kanada, Justin Pierre James Trudeau; 12) Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak; 13) Perdana Menteri Italia, Giorgia Meloni; 14) Putra Mahkota Raja Saudi Arabia, Muhammad bin Salman bin Abdulaziz bin Abdul Al-Saud; dan Delegasi lainnya.

Para Kepala Negara memberi penilaian, bahwa Pertemuan Presidensi G20 di Bali, sangat sukses, luar biasa, excellent, alam Bali yang sangat indah, budaya Bali yang sangat unik, busana adat yang elegan, masyarakat Bali yang sangat ramah, atmosfer pertemuan yang sangat baik, dan menu makanan yang sangat memuaskan. Para Kepala Negara menyampaikan, waktu pertemuan yang sangat singkat, sehingga belum sepenuhnya dapat menikmati suasana, dan pada saatnya nanti akan kembali datang ke Bali bersama keluarga.

Dengan berakhirnya seluruh rangkaian Pertemuan Presidensi G20, yang berjalan dengan lancar, nyaman, aman, dan sukses, Gubernur Bali, Wayan Koster, mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat Bali, menghaturkan terima kasih kepada Bapak Presiden, Ir. Joko Widodo, atas arahan, kebijakan, dan kepercayaan yang diberikan kepada Bali, sebagai tempat Penyelenggaran Presidensi G20 yang sangat monumental dan bersejarah. Mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Bali yang  telah berpatisipasi secara langsung dan tidak langsung, mendukung Penyelenggaraan Pertemuan Presidensi G20. Dengan Visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru, “Mari Kita rawat secara bersama-sama dengan penuh rasa tanggung jawab, kepercayaan masyarakat dunia terhadap Bali,” jelas Gubernur Bali Wayan Koster, Jumat (18 November 2022) . (Rls/Btnc)

 


TAGS :

Komentar