Dua Ekor Ular Piton Masuk Rumah dan Memangsa Ayam 

  • 25 November 2022
  • 19:11 WITA
  • News
Petugas Damkar saat menangkap dua ular piton yang masuk rumah warga di desa atau kelurahan yang berbeda pada hari yang sama, Jumat (25/11/2022).

JEMBRANA,Balitopnews.com - Dua ekor ular jenis piton masuk ke pekarangan rumah warga di dua tempat yang berbeda. Lantaran di dua rumah dengan lokasi yang berbeda membuat petugas Damkar berbagi personil untuk menangani di hari yang sama, Jumat (25 November 2022). 

Dua rumah yang kemasukan ular piton , satu di Banjar Tegalcantel Desa Yeh Kuning Kecamatan Jembrana dan satu lagi di Perumnas Kelurahan Baler Bale Agung Kecamatan Negara. Petugas langsung bergerak ke lokasi tersebut dan berhasil menangkapnya. Ular piton yang masuk di rumah milik Ni Putu Sri Kusuma Antarini wilayah Banjar Tegalcantel itu memilik panjang 2,5 meter dan berat 4 kg. Sedangkan di pekarangan rumah Perumnas milik Sugito, ular itu memiliki panjang 2,5 meter dan berat 4 kg. 

Kasat Sat Pol PP Jembrana I Made Leo Agus Jaya mengatakan ular piton yang masuk pekarangan rumah dan dapur rumah itu, berhasil ditangani dengan cara menangkap pada hari sama yang hanya selisih 30 menit. "Selain waktunya hampir bersamaan berat dan panjang ular tersebut juga sama persis," terangnya. Atas laporan pemilik rumah dan warga, pihaknya langsung  membagi anggota untuk menangani ular piton yang masuk ke rumah warga. "Karena kejadiannya hampir bersamaan, kami membagi anggota menjadi dua regu, ke Desa Yeh Kuning dan ke Baler Bale Agung" terangnya. Ular yang masuk ke rumah warga di Desa Yeh Kuning, berhasil ditangkap di dapur rumah. Sedangkan di perumnas Baler Bale Agung , ular tersebut berhasil ditangkap di dekat kandang ayam dan ular tersebut sempat memakan ayam. 
Setelah berhasil ditangkap, kedua ular itu dibawa ke Mako Sat Pol PP Jembrana lalu dibuatkan berita acara untuk diserahkan ke Kantor BKSDA. (Ono).

 


TAGS :

Komentar