3 Mahasiswa Unud Boyong Medali Perak Kompetisi Debat Olimpiade Ppkn Nasional

Tiga mahasiswa dari UKM Mahasiswa Berprestasi Universitas Udayana meraih medali perak di Kompetsisi Debat Olimpiade PPKN Nasional

RIAU, Balitopnews.com - Tiga mahasiswa dari UKM Mahasiswa Berprestasi Universitas Udayana, I Putu Martin Winata (Fak. Teknik 2021), Ahmad Farras Zhafir (Fak. Pariwisata 2021), dan Erik Andri Setiawan (Fak. Kedokteran 2020), berhasil meraih kemenangan dalam Lomba Debat Konstitusi Mahasiswa Nasional pada Rangkaian Olimpiade Ppkn ke-12 yang diselenggarakan oleh Universitas Riau pada tanggal 6-12 Maret 2023 di Kota Pekanbaru, Riau. 

Dalam lomba yang berlangsung selama 6 hari tersebut, tiga mahasiswa dari Universitas Udayana berhasil Membawa pulang Medali perak menyingkirkan peserta debat lainnya yang berasal dari beberapa provinsi di Indonesia dan menunjukkan kemampuan debat serta pemahaman yang tinggi terhadap konstitusi dan kewarganageraan di Indonesia.

"I Putu Martin Winata, Ahmad Farras Zhafir, dan Erik Andri Setiawan telah menunjukkan kualitas debat yang sangat baik dan pemahaman yang mendalam tentang konstitusi kita walaupun ketiganya tidak berasal dari fakultas yang relevan dengan kompetisi ini. Kami sangat bangga dengan prestasi mereka dan kemenangan ini menjadi bukti bahwa mahasiswa Indonesia, siapapun itu memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan kemampuan akademik dan intelektual," ujar Koordinator Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan Universitas Riau, Dr. Hambali, M.Si.

Dalam kompetisi ini, para peserta harus membahas berbagai isu yang berkaitan dengan konstitusi Indonesia, termasuk hak asasi manusia, kebebasan berekspresi, dan kewajiban negara untuk melindungi rakyatnya. Para peserta juga harus menunjukkan kemampuan debat yang baik, argumentasi yang kuat, dan pemahaman yang mendalam tentang hukum dan konstitusi Indonesia.

Dalam wawancara setelah lomba, I Putu Martin Winata mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan hasil dari persiapan dan kerja keras yang telah dilakukan oleh mereka sebelumnya. "Kami sangat senang dan bersyukur bisa memenangkan lomba ini. Kami telah menyiapkan diri dengan baik dan berlatih dengan sungguh-sungguh untuk bisa tampil maksimal di kompetisi ini," ujar Putu Martin.(rls)


TAGS :

Komentar