Bupati Sanjaya Apresiasi Kebersamaan Warga Bengkel, Kediri

Bupati Sanjaya Apresiasi Kebersamaan Warga Bengkel, Kediri

TABANAN, Balitopnews.com Sebagai wujud syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan juga masyarakat setempat, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menghadiri undangan Persembahyangan bersama serangkaian Piodalan di Pura Kahyangan Desa Dalem Kauripan yang berlokasi di Banjar Bengkel Gede, Desa Bengkel, Kecamatan Kediri, Tabanan, Rabu, (24 Mei 2023)

Bupati Sanjaya yang saat itu didampingi Sekda dan Kepala OPD terkait disambut antusias oleh PKK Desa Bengkel dan Krama Desa yang sudah menunggu di jaba Pura. Nampak juga saat itu Camat dan unsur Forkopimcam Kediri, Perbekel, Bendesa Adat dan tokoh masyarakat setempat. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan persembahyangan bersama.

Nampak Bupati Sanjaya melaksanakan persembahyangan dengan khidmat yang saat itu dipimpin oleh Jero Mangku Pura setempat. Selain sebagai wujud sradha bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi dan krama setempat, persembahyangan ini juga merupakan bentuk syukur sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan nilai spiritual diri sebagai umat beragama.

Diharapkan piodalan ini berjalan dengan lancar dan dilaksanakan secara tulus ikhlas dan penuh makna oleh seluruh masyarakat, sehingga makna itu mampu memancarkan energi positif bagi seluruh kehidupan. Bupati Sanjaya juga sangat menyambut baik pelaksanaan piodalan yang penuh dengan semangat kebersamaan ini. Apresiasi yang setinggi-tinggi pun diberikan kepada semua pihak terkait begitu juga dengan masyarakat yang selalu bersatu

Dimana sesuai keterangan Nyoman Nandera selaku Pengempon Pura, bahwa Pura Dalem Kahuripan yang terletak di Banjar Bengkel Gede ini diempon oleh tiga Desa, yakni Desa Bengkel, Desa Pacung dan Desa Pangkung Tibah. Dimana piodaln jelih dilaksanakan setiap 6 bulan sekali dengan melibatkan seluruh pengempon Pura secara gotong-royong.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran Bupati beserta jajaran terkait di lingkungan Pemkab Tabanan. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan Bupati serta berharap kedepannya agar dukungan ini selalu ditingkatkan, sehingga pembangunan di Desa setempat juga bisa berjalan dengan baik.(Rls/Btnc) 

 

 


TAGS :

Komentar